Comscore Tracker

Selamat! Atlet Panahan Kutim Lolos Tahap Pertama

Mohon doa dan dukungan masyarakat

Sangatta, IDN Times - Pasca dinyatakan lolos seleksi tahap satu menuju Pelatnas Sea Games 2019 dan Olympiade 2020, Kayla Adinda Utomo (16) kini sedang bersiap-siap mengikuti seleksi tahap kedua yang rencananya digelar Maret 2019. Dari 4 atlet Kalimantan Timur (Kaltim), Dinda satu-satunya atlet Kaltim asal Kutai Timur (Kutim) yang berhasil lolos tahap pertama seleksi nasional (Seleknas) yang dilaksanakan di Lapangan GA Manulang, Yonkav 7/PS, Kodam Jaya, 25 - 27 Januari 2019 lalu.

1. Dinda berhasil duduki peringkat kedua saat seleksi nasional

Selamat! Atlet Panahan Kutim Lolos Tahap PertamaIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Dinda panggilan akrabnya, berada di peringkat kedua setelah Sri Ranti dari Jawa Barat yang berhasil duduk di peringkat pertama. Peringkat ketiga ditempati oleh Triya Risky Adriyani dari DKI, dan terakhir atlet asal Jawa Timur Yurike Nina Bonita P. Membanggakan karena Dinda disejajarkan dengan tiga nama yang merupakan atlet Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) papan atas compound wanita Indonesia. 

“Bangga dan tidak percaya Dinda bisa berlaga bersama para atlet Pelatnas. Awalnya Dinda hanya bisa lihat di televisi, hanya bisa mengikuti aktivitas mereka lewat Instagram dan sekarang bisa satu lapangan itu benar-benar seperti mimpi,” ujar Dinda dengan wajah berseri-seri saat berbagi pengalamannya.

2. Pengalaman Dinda bersama atlet Pelatnas lainnya

Selamat! Atlet Panahan Kutim Lolos Tahap Pertamahowstartanllc.com

Sebagai penggemar Dellie Threesyadinda atlet cantik compound Indonesia, Dinda mengaku kaget saat berada di target yang sama dengan dara cantik asal Jawa Timur tersebut.

"Walaupun Dinda anak baru yang belum berpengalaman, semua atlet Pelatnas sangat baik dan ngemong (membimbing) Dinda banget” kata Dinda yang merupakan putri pasangan Deddy Utomo dan Indah.

3. Cabor panahan berharap dapat membawa nama baik hingga internasional

Selamat! Atlet Panahan Kutim Lolos Tahap Pertamagoldengatepark.com

Dinda menjadi pemanah termuda dari total 40 atlet  seluruh Indonesia yang ikut seleknas. Untuk bisa melaju ke tahap seleksi berikutnya, Dinda yang mengenakan kacamata ini berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat. Atlet binaan Mas Archery Club Kutim ini berharap bisa membanggakan. Serta membawa nama Cabor Panahan Kaltim dan Kutim pada khususnya ke ajang Nasional hingga Internasional.

Topic:

  • Ester Ajeng

Just For You