Comscore Tracker

Pekan Olahraga Provinsi VII Kaltim Resmi Dibuka di Berau

Ajang pertandingan atlet di Kaltim

Berau, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 di Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Sabtu 26 Nopember 2022 malam.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas olahraga atlet Ibu Kota Nusantara," ucapnya membuka Porprov VII Kaltim di Berau dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Minggu (27/11/2022). 

1. Prosesi pembukaan Porprov Kaltim

Pembukaan Porprov di Berau menampilkan tarian kolosal diikuti 200 penari, dengan menampilkan tarian suku yang ada di Berau, berupa Tarian Dayak, Suku Banua, dan Bajo. 

Turut hadir kedatangan artis Jakarta ADA Band tampil langsung di Tanjung Redeb Berau. 

Gubernur Isran mengungkapkan, ajang Porprov sebagai bentuk mengukur kemampuan para atlet Kaltim untuk menyiapkan diri menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara 2024 nanti.

"Jika ada cara untuk membuat atlet bisa kuat, tanpa harus mengalami kesalahan, kita ikuti itu atau kita gunakan itu ketika PON ke 21 mendatang," ucapnya.

Baca Juga: Plt Bupati PPU Kunjungi para Atlet Porprov yang Kecelakaan di Berau

2. Olahraga menjadi sarana pemersatu masyarakat

Pekan Olahraga Provinsi VII Kaltim Resmi Dibuka di BerauPelari gawang Indonesia Dina Aulia dari kontingen DKI Jakarta (tengah) adu cepat dengan pelari Jawa Barat Devita Nur (kanan) dan pelari DKI Jakarta Devi Aprillian (kiri) pada final 100 meter gawang putri cabang atletik, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Universitas Negeri Padang (UNP) Padang, Sumatera Barat, Senin (21/11/2022). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/tom.

Selain itu, orang nomor satu Benua Etam ini juga menegaskan, olahraga merupakan sarana pemersatu masyarakat bukan hanya secara nasional bahkan bangsa-bangsa di dunia.

"Olahraga adalah ajang silaturahmi, wujud kejujuran dan sportivitas," jelasnya.

Bukan hanya itu, mantan Bupati Kutai Timur ini juga mengingatkan, bahwa Indonesia saat ini khususnya di bidang pemuda dan olahraga tengah mempersiapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menjadi tanggung jawab pemerintah pusat hingga ke daerah dalam mendukung pengembangan kualitas atlet hingga berprestasi di tingkat dunia.

3. Cabang olahraga Porprov Kaltim

Pekan Olahraga Provinsi VII Kaltim Resmi Dibuka di BerauRibuan atlet karate mengikuti kejuaraan karate tingkat nasional di GOR Amongrogo, Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022)/IDNTimes/Herlambang Jati

Porprov VII Kaltim 2022, dilaksanakan sejak 26 November hingga 7 Desember 2022. Dengan mempertandingkan 52 cabang olahraga (cabor). Diikuti atlet dari sepuluh kabupaten dan kota se Kaltim.

Hadir Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Wakil Bupati Berau Gamalis, Kadispora Kaltim Agus Tianur, dan Forkopimda Kaltim serta Berau.

Baca Juga: Kaltara Ajak Berau Bergabung, Gubernur Kaltim: Terserah Rakyat Berau!

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya