Comscore Tracker

Antwerp vs Tottenham, Jose Mourinho: Kami Bermain Menyedihkan

The Lilywhites kalah 0 - 1

Samarinda, IDN Times - Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur mengakui timnya bermain menyedihkan dalam laga lanjutan Liga Eropa antara Antwerp vs Tottenham yang berlangsung Jumat (30/10/2020) dini hari. 

Dalam laga Antwerp vs Tottenham itu, The Lilywhites tumbang sebiji gol, 0 - 1. 

"Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri, dan kami hanya bisa memuji lawan kami. Kami harus memuji mereka, karena mereka bermain dengan level maksimum, dan kami menyalahkan diri sendiri, karena kami bermain menyedihkan," ujar Jose Mourinho dikutip dari akun Twitter resmi Tottenham Hotspur @SpursOfficial. 

1. Jose Mourinho minta salahkan dirinya

Antwerp vs Tottenham, Jose Mourinho: Kami Bermain Menyedihkanas.com

Dilanjutkan Jose Mourinho, bahwa publik bisa menyalahkan dirinya atas kekalahan Tottenham Hotspur itu. 

Hal ini karena dialah bos dari The Lilywhites. 

"Kita harus akui. Performa menyedihkan dan hasilnya pun menyedihkan. Tak ada lagi yang bisa aku katakan. Seseorang untuk disalahkan? Salahkan saya, karena saya adalah bosnya. Saya yang bertanggung jawab," ucap Jose Mourinho. 

Meski demikian, laga Antwerp vs Tottenham itu juga memberikan Mourinho satu pandangan akan apa yang sebaiknya dilakukan ke depan. 

"Pertandingan tadi memberitahu saya beberapa hal. Membuka beberapa pertanyaan untuk keputusan saya di masa depan. Saya juga belajar hal itu," katanya. 

2. Hugo Lloris sebut timnya harus perbaiki performa

Antwerp vs Tottenham, Jose Mourinho: Kami Bermain Menyedihkanskysports.com

Sementara itu, penjaga gawang The Lilywhites Hugo Lloris sampaikan bahwa di babak pertama The Lilywhites tak lakukan hal baik dengan membiarkan tim lawan bermain menyerang. 

"Ini rasanya tak enak untuk merasakan kekalahan. Kami seharusnya lakukan lebih baik. Di babak pertama, kami tidak berikan tekanan yang cukup dalam performa kami," ucapnya. 

Selanjutnya, Hugo meminta timnya untuk fokus pada pertandingan selanjutnya. 

"Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya dan memenangkannya. Masih ada 4 pertandingan tersisa di babak grup ini. Kami membuatnya complicated dengan kekalahan ini, tetapi kami masih dalam race. Kami harus memperbaiki performa," katanya. 

3. Tottenham unggul dalam ball possession

Antwerp vs Tottenham, Jose Mourinho: Kami Bermain MenyedihkanSon Heung Min (kiri) dan Harry Kane (kanan) mesin gol berbahaya milik Tottenham Hotspurs. (premierleague.com).

Di laga Antwerp vs Tottenham itu, The Lilywhites sebenarnya unggul dalam penguasaan bola, tetapi hasil akhir justru tidaklah demikian. Tottenham dapatkan 47 persen ball possession. Pun demikian dengan jumlah operan yang lebih unggul dengan jumlah 589. 

Lior Refaelov, pemain Antwerplah yang mengubur asa kemenangan Tottenham, lewat golnya di menit ke 29. 

Berawal dari kesalahan Ben Davies yang tak bisa amankan bola, pemain Antwerp, Diumerci Mbokani kemudian sukses mencuri si kulit bundar. Ia kemudian mengirimkan umpan mendatar di kotak penalti Tottenham untuk Lior Refaelov. 

Berhadapan dengan penjaga gawang Hugo Lloris, Refaelov kemudian mengirimkan tendangan keras ke sudut kanan Lloris. Bola melesak masuk keras ke gawang The Lilywhites. 

Di babak kedua, Tottenham mencoba mencuri gol tetapi hingga peluit akhir, tak ada gol tercipta. Skor akhir Antwerp vs Tottenham berakhir 0-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Hasil ini membuat Tottenham kini berada di posisi 2 klasemen grup J Europa League. Sementara Antwerp memimpin di puncak klasemen grup J. 

Baca Juga: Tanggapi Berita Hoax Dirinya, Pogba Bakal Polisikan Media Inggris

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya