3 Pemain Inter Milan Positif COVID-19 Lagi, Termasuk Nainggolan

Total sudah 5 pemain Inter Milan dinyatakan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Inter Milan harus kehilangan empat pemainnya, termasuk gelandang yang baru saja didatangkan dari Cagliari, Radja Nainggolan. Pemain asal Belgia itu plus, Roberto Gagliardini, dan Lonut Radu dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19.

"Roberto Gagliardini dan Radja Nainggolan positif terjangkit virus COVID-19. Kondisi mereka diektahui usai melakukan tes yang dilakukan di Appiano Gentile dalam beberapa hari terakhir," tulis pernyataan klub di laman resminya, Jumat (9/10/2020.

"Sementara, Ionut Radu pun dinyatakan positif pagi ini, usai menjalani pemeriksaan kemarin. Selanjutnya dia akan kembali melakukan pemeriksaan lanjutan pada besok," lanjut pernyataan tersebut.

1. Inter Milan sudah kehilangan lima pemain akibat COVID-19

3 Pemain Inter Milan Positif COVID-19 Lagi, Termasuk Nainggolansempreinter.com

Terang saja, ini menjadi pukulan telak bagi Inter Milan. Sebab, sebelumnya mereka juga sudah kehilangan dua pemain yang juga terinfeksi serupa, yakni Milan Skriniar, dan Alessandro Bastoni. Walhasil, il Nerazzurri harus kehilangan lima pemainya usai jeda internasional nanti.

Dikutip dari Gazzette dello Sport, Skriniar kemungkinan besar tertular virus corona saat bergabung dengan Timnas Slovakia dalam pemusatan latihan jelang jeda internasional.

Sementara, Bastoni mengalami nasib sial tersebut saat bergabung dengan Timnas U-21.

Beruntung kedua pemain tersebut disebut dalam kondisi baik-baik saja dan langsung menjalani protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Radja Nainggolan Diberi Kesempatan Kedua oleh Conte di Inter Milan?

2. Derby della Madonnina terancam batal digelar

3 Pemain Inter Milan Positif COVID-19 Lagi, Termasuk Nainggolanwww.goal.com/id

Banyaknya pemain Inter Milan yang dinyatakan positif terkena virus corona membuat derby della madonnina kontra AC Milan di Serie A 2020/2021 yang bakal digelar usai FIFA Match Day agak terancam.

Sebab, skuat AC Milan juga tengah ompong lantaran ada pemainnya yang terkena virus COVID-19. Mereka harus kehilangan Leo Duarte dan penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic akibat virus berbahaya tersebut.

3. Otoritas Seria A belum umumkan status laga AC Milan vs Inter Milan

3 Pemain Inter Milan Positif COVID-19 Lagi, Termasuk Nainggolansempremilan.com

Namun demikian, derbi antara Inter Milan dan AC Milan besar kemungkinan bakal tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yakni pada 17 Oktober 2020. Sebab, absennya enam pemain tak cukup untuk membuat pertandingan yang diprediksi bakal panas itu bisa ditunda.

Berdasarkan protokol yang berlaku di Serie A, sebuah pertandingan bisa ditunda jika sebanyak 13 pemain dari kedua tim harus absen akibat virus tersebut.

Selain itu, laga yang bakal digelar nanti juga hanya dihelat di Kota Fashion saja. Sehingga, tak akan menimbulkan risiko-risiko lain, seperti meluasnya pandemik tersebut.

Tapi, sampai sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pengelola Serie A terkait status laga tersebut.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya