Comscore Tracker

Pelepas Dahaga Kemenangan, Borneo FC Melibas Persipura 2-0!

Pesut Etam bertengger di peringkat 4 dengan perolehan 3 poin

Jakarta, IDN Times - Bangkit usai dikalahkan Persija pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Borneo FC mengamuk di laga kandang. Menjamu Persipura di Samarinda, legiun asuhan Edson Tavares sukses menekuk Mutiara Hitam dengan skor 2-0, pada Sabtu (7/3) di Stadion Segiri.

Setidaknya pada musim ini, Borneo FC berhasil melepas dahaga kemenangan. Sebab pada musim lalu, Liga 1 2019, kedua tim tak pernah menang atau kalah ketika bertanding. Dari dua kali putaran, pertandingan selalu berakhir seri. Duel pertama, Borneo FC bisa menahan imbang Persipura 1-1 di kandangnya. Sementara pada laga tandang Pesut Etam dan Mutiara Hitam sama-sama berbagi gol, laga berakhir dengan skor 2-2 di markas Persipura.

Baca Juga: Borneo Kalah, Tavares: Persija Tampil di Kandang, tapi Main Bertahan

1. Persipura kewalahan dengan 10 pemain dan akhirnya kebobolan 1 gol pada babak pertama

Pelepas Dahaga Kemenangan, Borneo FC Melibas Persipura 2-0!Borneo FC beraksi melawan Persipura. Twitter/@pusamaniaborneo

Sama-sama turun dengan kekuatan terbaik, laga mendadak jadi tak berimbang usai nasib sial menghampiri tim tamu. Pada menit ke-9, Arthur da Cuhna harus diusir wasit dan memaksa Persipura bermain dengan 10 orang.

Kewalahan, Persipura akhirnya bobol di pengujung babak pertama. Berawal dari sepak pojok Diogo Campos, bola disundul oleh kepala Francisco Torres sebelum akhirnya disontek saja di depan gawang oleh Javlon Guseynov untuk bawa Pesut Etam tutup babak pertama dengan skor 1-0.

2. Pesut Etam menanjak naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2020

Pelepas Dahaga Kemenangan, Borneo FC Melibas Persipura 2-0!Terens Owang Puhiri dari Borneo FC Samarinda (borneofc.id)

Pada babak kedua, Borneo FC Samarinda menambah pundi gol. Berawal dari penetrasi Torres di sisi kanan pertahanan Mutiara Hitam, larinya kemudian diadang dan dihentikan Israel Wamiau di kotak penalti. Hukuman penalti pun diberikan dan dieksekusi sendiri oleh Torres pada menit ke-68 yang kemudian kukuh membawa timnya unggul 2-0.

Berhasil menjaga fokus dan tampil dominan dalam 2x45 menit, anak asuh Edson Tavares akhirnya memenangi laga dan membawa Borneo FC kini bertengger di posisi 4 klasemen Liga 1 2020 dengan perolehan tiga poin. 

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya