Comscore Tracker

Kisah Robinho, Balik ke Kampung hingga Digaji Cuma Rp3,9 Juta

"Saya bakal bermain di sini dengan gaji minimum."

Jakarta, IDN Times - Pemain yang sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang Timnas Brasil, Robinho, dipastikan pulang ke Santos. Dia akan kembali bermain untuk klub yang membesarkan namanya itu dengan kontrak berdurasi lima bulan.

Mirisnya, Robinho cuma dibayar di atas Upah Minimum Regional (UMR) Jakarta. Sebab, mantan bintang Manchester City itu hanya dibayar 271 dolar AS atau Rp3,9 jutaan. Angka ini lebih kecil dari Upah Minimum Provinsi (UMR) Jakarta sebesar Rp4,2 juta.

"Saya bakal bermain di sini dengan gaji minimum, tapi itu tak terlaku penting. Yang utama adalah adalah kembali ke sini," kata Robinho dikutip dari ESPN.

1. Eks Man City itu bakal segera kembalikan kondisi fisik

Kisah Robinho, Balik ke Kampung hingga Digaji Cuma Rp3,9 Jutatalksport.com

Ini merupakan kali keempat bagi Robinho berseragam Santos. Bahkan, jika dirunut makin belakang, dia adalah pemain asli yang diorbitkan oleh klub bersejarah Negeri Samba tersebut.

"Secara fisik dan mental, saya sudah siap. Walau begitu saya akui kehilangan sentuhan dalam pertandingan, tapi hal itu [fisik dan mental] akan segara kembali lagi," ujar mantan pemain AC Milan itu.

Baca Juga:  5 Alumnus Akademi Barcelona yang Justru Bersinar di Klub Lain

2. Robinho sempat tampil di Italia sampai Turki

Kisah Robinho, Balik ke Kampung hingga Digaji Cuma Rp3,9 Jutatwitter.com/istana168_cs/

Pada era keemasannya, Robinho tampil apik selama membela Real Madrid. Walhasil, The Citizen meminangnya untuk dijadikan striker andalan.

Namun, hal itu tak bertahan lama. Dia akhirnya harus malang melintang ke Italia, sampai Turki, sebelum akhirnya memilih kembali ke kampung halamannya untuk tampil membela klub yang membesarkannya.

3. Pesona Robinho memudar

Kisah Robinho, Balik ke Kampung hingga Digaji Cuma Rp3,9 Jutamanchestereveningnews.co.uk

Nama Robinho sebelumnya begitu kinclong, terutama saat ia membela tiga tim besar, yakni Real Madrid, Manchester City, dan AC Milan. Setelah itu pesonanya memudar. Bahkan Robinho pernah harus merantau ke China untuk bergabung dengan Guangzhou Evergrande. Pemain berusia 36 tahun ini sempat mampir di Turki sebelum kembali ke Brasil.

Baca Juga: Liam Delap, Si Jangkung Anak Legenda Stoke City

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya