Comscore Tracker

Cuma Butuh 3 Gol, Lionel Messi Bakal Lampaui Rekor Gol Pele

Di Barcelona, Messi sudah mencetak 641 gol hingga saat ini

Samarinda, IDN Times - Pemain Barcelona, Lionel Messi selangkah lagi mampu menyalip Pele dalam urusan mencetak gol. Dia bahkan berpeluang memecahkan rekor anyar sebagai pemain yang mampu menciptakan gol terbanyak untuk satu klub, atau disebut O Rei (Sang Raja).

Kapten Timnas Argentina ini cuma butuh trigol tambahan untuk bisa melewati rekor yang pernah dinikmati Pele. Sampai saat ini Messi sudah menyumbangkan 641 gol bagi Barcelona di pelbagai kompetisi sejak bergabung 16 tahun silam.

Sementara, sang legenda sepak bola Brasil, Pele sudah menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 643 kali selama membela Santos. Jumlah gol tersebut diperolehnya selama mengabdi selama 18 tahun bersama mantan klub Neymar itu.

1. Lionel Messi harus menciptakan tiga gol ke gawang Cadiz

Cuma Butuh 3 Gol, Lionel Messi Bakal Lampaui Rekor Gol PeleWeb

Peluang Lionel Messi mencetak lebih dari dua gol untuk Barcelona di LaLiga 2020/2021 pekan ini cukup besar. Walau lawan yang dihadapi Cadiz (peringkat ketujuh klasemen sementara) pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, tim tersebut bisa dibilang tak memiliki pertahanan yang bagus-bagus amat.

Sampai pekan ke-12, Cadiz sudah kebobolan sebanyak 12 kali. Jika dirata-ratakan, itu berarti klub promosi ini selalu kebobolan sebiji gol setiap pertandingan.

Boleh jadi mereka bisa menyulitkan, tapi Atletico Madrid terbukti pernah membobol gawang Cadiz empat kali dalam satu laga. Walhasil, peluang Messi dan Barcelona mencetak banyak gol pun masih sangat terbuka lebar.

Baca Juga: Perkanalkan Sassuolo, Kuda Hitam Serie A Musim Ini!

2. La Pulga belum menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona musim ini

Cuma Butuh 3 Gol, Lionel Messi Bakal Lampaui Rekor Gol PeleInstagram.com/leomessi

Namun, performa Lionel Messi musim ini sedikit mempersulitnya menciptakan hattrick pada laga nanti. Dia baru mencetak empat gol di LaLiga sampai pekan ke-12 ini. Sementara, tiga gol lainnya dia lesakan di kompetisi lainnya.

Apabila Messi mampu mencetak tiga gol ke gawang Cadiz, maka dirinya akan merebut tahta Pele sebagai O Rei lebih cepat. Tapi, jika tidak pun, itu tak akan berpengaruh banyak, peluang menjadi raja gol hampir bisa dipastikan dapat direngkuh. Apalagi, dia masih aktif bermain untuk Blaugrana hingga musim 2021.

3. Messi sempat buat rekor lainnya

Cuma Butuh 3 Gol, Lionel Messi Bakal Lampaui Rekor Gol Pelefcbarcelonanoticias.com

Messi sebelumnya sudah memecahkan rekor klub dengan menyandang gelar sebagai pemain tersubur sepanjang masa Barcelona. Sejak 20 Maret 2012, torehan golnya melewati rekor yang sempat dipegang oleh Cesar Rodriguez dengan mengoleksi 232 gol.

Selain menjadi top skor Barcelona, Messi pun tercatat sebagai topskor sepanjang masa LaLiga. Di Liga Spanyol enam tahun silam, dia mengoleksi 253 gol dalam 289 laga yang membuatnya jadi pencetak gol terbanyak LaLiga, melewati rekor yang sempat diraih Telmo Zarra.

Rekor itu tentu sangat dinantikan, baik bagi Barcelona ataupun Lionel Messi. Setidaknya rekor tersebut bisa jadi kado perpisahan manis untuk klubnya, jika dia jadi hengkang ke Paris Saint-Germain musim depan.

Baca Juga: Namanya Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru Arsenal

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya