Comscore Tracker

Waduh, Bek Anyar Leverkusen Santiago Arias Kena Cedera Horor 

Arias dapatkan cedera dislokasi pergelangan kaki parah

Samarinda, IDN Times - Cedera horor menimpa bek Timnas Kolombia, Santiago Arias, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (10/10/2020) pagi ini. Bertanding melawan Venezuela di laga pertama, bek anyar Bayar Leverkusen ini mendapatkan cedera horor pada awal-awal babak pertama. 

1. Tertimpa lawan dan alami dislokasi pergelangan kaki

Waduh, Bek Anyar Leverkusen Santiago Arias Kena Cedera Horor Darwin Machis menunjuk cedera horor yang dialami Santiago Arias.

Kejadian sial ini menimpa Santiago Arias di awal babak pertama laga Kolombia vs Venezuela. Usai beradu lari dengan pemain Venezuela, Darwin Machis, Arias lantas melakukan tekel dengan kaki kirinya untuk membuang bola.

Nahas baginya, tubuh Machis yang jatuh karena kehilangan keseimbangan usai kena tekel menimpa kaki kiri Arias yang tengah tertekuk. Imbas kejadian itu sendiri, ankle kaki kiri sang pemain mengalami dislokasi parah dan ia ditarik keluar pada menit ke-13 digantikan oleh Stefan Medina.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Lebih Dikagumi Ketimbang Cristiano Ronaldo, Beneran?

2. Machis sempat diberi kartu merah oleh wasit

Waduh, Bek Anyar Leverkusen Santiago Arias Kena Cedera Horor Santiago Arias alami cedera dislokasi pergelangan kaki di laga Kolombia vs Venezuela. Twitter/@jasoninho10

Pemain Timnas Venezuela, Darwin Machis, sejatinya sempat akan diusir wasit. Beberapa saat usai kejadian yang menimpa Arias, wasit memberikan kartu merah langsung kepada pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Namun setelah mengecek dengan VAR dan melihat bahwa cedera Arias terjadi karena faktor ketidaksengajaan, kartu merah untuk Machis dicabut wasit.

3. Santiago Arias baru saja bergabung bersama Bayer Leverkusen

Waduh, Bek Anyar Leverkusen Santiago Arias Kena Cedera Horor Santiago Arias beraksi bersama Timnas Kolombia. Twitter/@golesendir_

Santiago Arias sendiri adalah rekrutan baru Bayer Leverkusen. Bek kanan berusia 28 tahun itu dipinjam dari Atletico Madrid pada musim panas 2020 ini dengan biaya peminjaman sebesar €3 juta.

Di Bundesliga sendiri, ia baru catatkan 1 penampilan dan cedera horor yang diterimanya di laga ini kemungkinan besar akan membuatnya absen lama hingga 6-10 bulan. Lekas sembuh, Santiago!

Baca Juga: Ngeri! Klub Liga Inggris Rogoh Kocek Rp23,6 T di Bursa Transfer 2020

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya