Comscore Tracker

Madura United Gulung Barito Putera 4-0

Enam kali bertanding resmi, Barito Putra tak pernah menang

Jakarta, IDN Times -  Madura United membuka petualangan mereka di Liga 1 2020 dengan mulus. Menjamu Barito Putera di laga kandang perdana, Laskar Sape Kerab secara perkasa mampu menang dengan skor telak 4-0, pada Sabtu (29/2) malam ini di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jawa Timur.

Turun dengan kekuatan tanpa Brian Ferreira, Madura tetap bermain agresif. Tak berlama-lama, tuan rumah membuka skor pada menit ke-7 melalui sundulan Jaimerson Xavier.

Enggan kecolongan, Madura semakin beringas melancarkan serangan. Tuan rumah menambah dua gol lagi di babak pertama melalui Syahrian Abimanyu pada menit ke-17 dan penalti Alberto Goncalves atau Beto pada menit ke-35. Skor 3-0 sendiri bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, Madura menambah skor di menit ke-58. Beto mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus catatkan brace. Skor 4-0 sendiri bertahan hingga akhir laga dan mengerek Madura United ke puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Madura United memang  punya tren positif merengkuh poin maksimal tatkala melakoni laga perdana kompetisi Liga 1. Dua musim terakhir Liga 1 misalnya, Madura United selalu meraih kemenangan dalam laga perdana dengan menekuk Persela Lamongan pada Liga 1 2019 dan Barito Putera pada Liga 1 2018.

Dari lima kali perjumpaan terakhir di kompetisi resmi, Barito Putera tercatat tidak bisa menangkal serangan Madura United. Walhasil, dari lima pertandingan itu, Laskar Sape Kerrab meraih tiga kemenangan dan sisa dua laga berakhir imbang.

Baca Juga: Mengejutkan, Persik Curi Poin di Kandang Persebaya

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya