Siap Bayar Rp519 Miliar, Liverpool Segera Dapatkan Thiago!

Thiago akan jadi rekrutan kedua Liverpool musim ini

Jakarta, IDN Times - Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Peribahasa itu layaknya yang tepat menggambarkan usaha Liverpool mengejar tanda tangan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara. Sudah melakukan pendekatan intensif sejak Juni, Liverpool kini siap memenuhi tuntutan dari Bayern Munich yang meminta angka £27 juta atau setara Rp519 miliar untuk memboyong Thiago dari Die Roten.

1. Thiago Alcantara segera bergabung bersama Liverpool

Siap Bayar Rp519 Miliar, Liverpool Segera Dapatkan Thiago!skyskport.com

Dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Liverpool akhirnya sepakat untuk membayarkan biaya transfer yang diminta Bayern. Sebelumnya, The Reds enggan mengeluarkan biaya yang menyentuh angka €30 juta tersebut, namun karena desakan dari Juergen Klopp yang menginginkan kehadiran Thiago, manajemen akhirnya luluh.

Thiago sendiri sudah sejak akhir musim lalu menyiratkan ingin hengkang. Setelah 7 tahun di Bayern Munich, ia ingin merasakan tantangan baru di Liga Inggris dan Liverpool adalah tujuan utamanya.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Juarai UCL Bersama 2 Tim Berbeda, Thiago Terbaru!

2. Liverpool tetap akan membeli Thiago apa pun yang terjadi pada Georginio Wijnaldum

Siap Bayar Rp519 Miliar, Liverpool Segera Dapatkan Thiago!goal.com

Disebutkan pula oleh Romano dan The Guardian, Klopp dan Liverpool tetap bersikukuh mendatangkan Thiago ke Anfield terlepas dari apakah Georginio Wijnaldum akan hengkang atau tidak. Gini, sapaan akrab sang gelandang, dirumorkan jadi buruan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Ia dan Memphis Depay dikabarkan jadi 2 pemain yang diprioritaskan untuk diboyong ke Camp Nou.

Namun seperti laporan Guardian, dijelaskan bahwa kedatangan Thiago bukan untuk menggantikan Wijnaldum. Besar kemungkinan, Wijnaldum juga bertahan di Liverpool dan Thiago tetap berlabuh ke The Reds.

3. Liverpool pupus ambisi Manchester United yang juga inginkan Thiago

Siap Bayar Rp519 Miliar, Liverpool Segera Dapatkan Thiago!standard.co.uk

Thiago Alcantara sendiri tak hanya diburu semata oleh Liverpool saja. Rival Si Merah, Manchester United, juga memantau status Thiago di Bavaria. Namun, Setan Merah hanya berhubungan dengan sang agen, sementara The Reds dikabarkan sudah capai kesepakatan personal dengan Thiago untuk kepindahan sang pemain ke Inggris.

Berusia 29 tahun, Thiago Alcantara menyisakan satu tahun kontrak bersama Bayern hingga Juni 2021. Di Bayern, ia musim lalu membantu klubnya memenangkan treble winners dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan trofi Liga Champions.

Baca Juga: Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepas

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya