Comscore Tracker

Mathias Christiansen yang Ternyata Otodidak Belajar Bahasa Indonesia

Christiansen gunakan Bahasa Indonesia di konferensi pers

Samarinda IDN Times - Ada yang mencuri perhatian khalayak pencinta bulu tangkis Indonesia di ajang Denmark Open 2020. Pada laga babak pertama, Kamis (15/10/2020) dini hari tadi, atlet ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen, memberikan jawaban di konferensi pers pasca laga menggunakan Bahasa Indonesia.

Sontak, tindakan pemain berusia 26 tahun ini mencuri hati pencinta bulu tangkis di Indonesia.

1. "Saya rindu bersaing dengan kalian semua!"

Mathias Christiansen yang Ternyata Otodidak Belajar Bahasa IndonesiaMathias Christiansen berlaga di ganda putra. www.bwfbadminton.com

Usai memenangkan laga babak pertama yang ia jalani, saat melakukan tanya-jawab dengan media, pasangan Alexandra Boje ini menjawab pertanyaan media dengan Bahasa Indonesia. Itu sendiri terekam oleh media lokal Denmark, TV 2 Sport.

"Saya rindu bersaing kalian semua. Saya berharap untuk melihat pemain semuanya di bulan Januari. Saya pikir Federasi Bulu Tangkis Denmark membuat kami merasa aman. Dan ya saya sangat senang bulu tangkis kembali. Akhirnya kami bisa bermain lagi, terima kasih," ujar Mathias dikutip dari TV 2 Sport.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Neymar Bersinar, Luis Suarez Apes

2. Mathias Christiansen belajar Bahasa Indonesia secara otodidak

Mathias Christiansen yang Ternyata Otodidak Belajar Bahasa IndonesiaAksi Mathias Christiansen. www.bwfbadminton.com

Mengutip dari twit Badminton Talk, kemampuan Mathias Christiansen dalam berbahasa Indonesia secara lancar dipelajarinya secara mandiri alias otodidak. Mengonfirmasi kepada Hans-Kristian Vittinghus, Badminton Talk juga menjabarkan bahwa Mathias mempelajari Bahasa Indonesia memakai situs bernama Duolingo yang bisa kamu akses di duolingo.com.

3. Mathias/Alexandra lolos ke babak kedua Denmark Open 2020

Mathias Christiansen yang Ternyata Otodidak Belajar Bahasa IndonesiaDuet Mathias Christiansen dan Alexandra Boje di ajang Indonesia Masters 2020. www.bwfbadminton.com

Pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje sendiri sukses memegang tiket lolos ke babak kedua Denmark Open 2020. Turun berlaga pada babak pertama di hari kedua turnamen, unggulan ketujuh sektor ganda campuran ini menang mudah atas wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O'Donnell, dengan skor 21-16 dan 21-7.

Di babak kedua, keduanya akan melangsungkan laga Denmark derby dengan meladeni pasangan non-unggulan, Niclas Nohr/Amalie Magelund, pada Jumat (16/10/2020) dini hari nanti.

Baca Juga: Punya 2 Winger Yahud, West Ham Bakal Jadi Kuda Hitam Musim Ini? 

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya