Comscore Tracker

Namanya Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru Arsenal

Thomas Partey jadi man of the match MU vs Arsenal

Samarinda, IDN Times - Puja-puji ditujukan kepada gelandang anyar Arsenal, Thomas Partey. Hal itu tak lepas dari penampilan gemilangnya saat The Gunners mengandaskan tuan rumah Manchester United dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford pada Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Partey pun kini digadang-gadang bakal jadi pengganti legenda Arsenal, Patrick Vieira. Penantian panjang Arsenal mencari sosok penerus jenderal lapangan tengah yang sebelumnya diisi gelandang asal Prancis tersebut diprediksi bakal berakhir.

1. Partey jadi Man of The Match di laga MU vs Arsenal

Namanya Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru ArsenalDuel antara gelandang MU, Paul Pogba dan gelandang Arsenal, Thomas Partey. (independent.co.uk).

Thomas Partey betul-betul jadi bintang di Old Trafford. Eks pemain Atletico Madrid itu bahkan didapuk sebagai man of the match dalam duel tersebut. Perannya sepanjang laga membuat lini tengah Manchester United mati kutu hingga tak bisa berbuat apa-apa.

Legenda Manchester United, Roy Keane pun tak luput memberikan pujian kepada pemain klub rival.

"Dia [tampil] luar biasa," ujar Roy Keane dikutip dari Sky Sports, Senin (2/11/2020).

"Dia besar, kuat dan agresif, serta memiliki kemampuan mengoper ke depan dengan baik. Dia juga bisa menguasai bola dengan baik," lanjut dia.

2. Partey disebut bissa menjadi pengganti Patrick Vieira

Namanya Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru ArsenalDuel panas Manchester United vs Arsenal. (90min.com).

Roy Keane optimistis Partey punya kans untuk menjadi suksesor Patrick Vieira. Melihat cara bermain dan kualitasnya, sangat mungkin pemain asal Ghana itu bisa meraih capaian yang sudah dicatatkan Viera

"Saya pernah bertanding dengan Vieira dan saya pikir anak ini (Partey) punya peluang untuk menyamakan capaian Patrick dulu," ujar Roy.

Gelandang Arsenal itu memang kalah pamor di banding pemain Manchester United, Nemanja Matic, Paul Pogba atau Bruno Hernandes. Namun, Thomas Partey membuktikan dirinya bisa unggul di lini tengah dan mampu bermain lebih dominan di banding tiga gelandang Manchester United itu.

Kesempurnaan Partey juga terlihat dari catatan statistiknya. Dia mampu melakukan pengembalian 100 persen, memenangkan area duel 100 persen, sampai akurasi umpan yang mencapai 93 persen.

Baca Juga: Antwerp vs Tottenham, Jose Mourinho: Kami Bermain Menyedihkan

3. Partey jadi sorotan selama laga Arsenal kontra Manchester United

Namanya Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru ArsenalCatatan kontribusi Thomas Partey (Twitter.com/@SkySportsStatto)

Analis sepak bola Jamie Redknapp juga menyampaikan hal serupa. Masih melansir dari Sky Sports, Jamie menyebut pemain berusia 27 tahun itu jadi sosok gelandang yang sempurna, karena kepiawaiannya dalam bermain di lini vital Arsenal.

"Saya melihat dia sebagai seorang gendang yang sangat bagus yang bisa melakukan segalanya. Dia setara dengan Patrick Vieira dan Emmanuel Petit, dua pemain penting di era emas Arsenal," ujar pria yang bekerja juga sebagai pundit ini.

Menukil  Twitter Sky Sports Statto, Thomas Partey punya catatan apik lain sepanjang laga. Dia mencatatkan 53/57 passes dan 11 kali possession gained, hingga memenangkan 10 duel.

4. Mikel Arteta puji Partey

Namanya Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru Arsenalthetimes.co.uk

Pelatin Arsenal, Mikel Arteta memberi komentar atas permainan Partey. Dia tak segan memuji penampilan gelandang anyar yang baru dia datangkan musim ini.

"Dia [Partey] tampil sangat baik, Saya tidak hanya menilai individu. Semakin sulit untuk memilih tim, siapapun yang terpilih, mereka bermain dengan penuh keberanian," ujar Arteta.

Arsenal memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid pada hati terakhir bursa transfer musim panas 2020. Meriam London harus merogoh kocek cukup dalam, karena harus membayar mahar £45 juta atau Rp852 miliar untuk menebus pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Berita Hoax Dirinya, Pogba Bakal Polisikan Media Inggris

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya