Persiba Balikpapan Optimis Menanti  Investor Baru

Investor baru datanglah....

Klub sepak bola tidak hanya tentang olahraga, tapi juga gengsi bagi suatu kota. Beruang Madu, Persiba Balikpapan kebanggaan warga Balikpapan sedang menghadapi kemelut masalah investor.

Setelah ditinggalkan investor sebelumnya, harapan baru telah terbit dengan adanya kepastian investor baru untuk Persiba Balikpapan. Pemain yang selama ini menanti kepastian kontrak mulai bisa bernafas lega.

1. Investor baru diharapkan bisa mempertahankan Persiba di Liga 2

Persiba Balikpapan Optimis Menanti  Investor Baruwikipedia

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendy optimis Persiba Balikpapan segera mendapatkan investor baru. Proses  Investor sebelumnya, Rahmad Mas’ud mengundurkan diri sebagai investor dan sekaligus mundur sebagai Presiden Klub Persiba.

Seperti dikutip dari antaranews.com (18/4), Wali Kota Rizal Effendy mengatakan, “Sedang serius dijajaki dan dalam waktu dekat akan kembali ada negosiasi.” Rizal juga menjelaskan, investor baru ini berasal dari luar kota Balikpapan dan telah berpengalaman dalam dunia sepakbola di Indonesia. Kemungkinan pekan depan baru akan ada kepastian tentang investor ini.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!

2. Datangnya investor baru menggembirakan para pemain yang masih bertahan

Persiba Balikpapan Optimis Menanti  Investor Baruantaranews.com

Para pemain yang selama ini belum dikontrak gembira akan segera mendapatkan kepastian akan nasibnya di klub tersebut.

Sebelumnya, kemelut masalah investor ini telah membuat beberapa Persiba yang meninggalkan klub ini, seperti kiper Fajar Setya yang hijrah ke Persik Kediri. Begitu juga dengan Fandy Edy, yang juga memutuskan hengkang dari Persiba. Meskipun menurut pengakuan Fandy, kepergiannya adalah bukan karena masalah gaji.

3. Investor Rahmad Mas’ud hanya hitungan bulan saja memimpin Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan Optimis Menanti  Investor Baruinstagram/@rrahmadmasud

Investor sebelumnya yang juga Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, mengundurkan diri karena ada permasalahan dengan manajemen lama Persiba Balikpapan. Pengusaha ini telah berinvestasi awal sebesar Rp 15 miliar untuk Liga 2 tahun 2019 ini.

Rahmad Mas’ud menjadi investor Persiba, sejak Desember 2018 lalu. Mundurnya Rahmad Mas’ud menjelang pelaksaan Liga 2 ini cukup membuat pemerintah Balikpapan kewalahan.

Surat pengunduran diri Rahmad Mas’ud ini masih diproses oleh pemerintah Balikpapan. Ke depan akan diatur mekanisme pengunduran diri investor pengelola Persiba agar tak merugikan Persiba.  

Kehadiran investor baru untuk Persiba Balikpapan diharapkan dapat membawa klub sepakbola ini melaju terus di Liga 2 atau bahkan promosi ke Liga Utama. 

Baca Juga: Mulai Tahun Depan, Pemain Indonesia Bisa Tampil di Liga Korea!

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya