Comscore Tracker

Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti Malam

Persiba siap menang di kandang sendiri

Balikpapan, IDN Times - Persiba menghadapi lawan berat. Sabtu malam atau 3 September 2022 ini, Beruang Madu harus melawan si Mutiara Hitam Persipura Jayapura di Stadion Batakan dalam pertandingan kedua Liga 2. 

Berbeda dengan Persiba yang ditinggalkan bintang-bintangnya begitu jatuh ke Liga 2 2017 lampau, Persipura mampu mempertahankan para pemain terbaiknya saat berlaga di Liga 1.

1. Tim Persipura juga optimistis

Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti MalamPersipura di Liga 1 2021/22. ( ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Dalam daftar skuad, masih ada nama striker tim nasional Patrich Wanggai, gelandang senior Ian Louis Kabes, bahkan bintang Timnas U-19 Ramai Rumakiek. Pekan lalu, skuad ini melibas tim yang sudah karatan di Liga 2, Kalteng Putra 4-0 di Jayapura.

“Kami datang jauh-jauh ke Balikpapan untuk menang,” kata Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre seperti dilansir dari Antara pada Sabtu (3/9/2022).

2. Siapkan fisik dan mental

Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti MalamTim Persiba Balikpapan (antaranews.com)

Namun demikian optimisme serupa pun meruyak dari anak-anak latih Ilham Romadhona. Dengan ahli strategi di balik layar Frans Sinatra Huwae, skuad Beruang Madu juga pasang target meraih poin penuh 3 di kandang sendiri.

Menurut Coach Ilham, main bola itu tidak hanya soal pemain bintang, tapi hal persiapan fisik dan mental. Pihaknya tetap optimistis mampu mengalahkan tim Persipura.

Baca Juga: Korban dan Pelaku Pengeroyokan Siswa di Lombok Tengah Memilih Damai

3. Sangat siap kontra Persipura

Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti MalamInstagram.com/persibabpp

Saat melawan Persipal Palu, Muhammad Effendi dan kawan-kawan sudah menunjukkan mental petarung dan tak ragu menghadapi lawan, bahkan di kandangnya sekali pun.

“Anak-anak sangat siap. Apalagi kami akan bermain di depan publik sendiri. Dukungan penonton di Stadion Batakan jelas akan sangat mendorong semangat anak-anak,” kata Ilham.

4. Analisa kekuatan lawan

Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti MalamLiga-Indonesia.id

Tak cuma itu, menurut pelatih yang selama menjadi pemain besar bersama Barito Putera itu, dia juga sudah menganalisis kekuatan lawan dan menjalankan antisipasinya. Fakta bahwa Persipura tergelincir ke Liga 2 adalah kenyataan tim juara pun bisa kalah beruntun.

“Jadi ini kandang kita, saat rebut poin penuh, siapapun lawannya,” kata winger veteran Persiba Edy Gunawan.

5. Tentang Persiba Balikpapan

Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti MalamPersiba Balikpapan versus Sulut United di Liga 2 Indonesia di Stadion Batakan, Rabu (17/11/2021). Foto istimewa

Persiba Balikpapan atau Persatuan Sepak Bola Indonesia Balikpapan merupakan sebuah klub sepak bola profesional yang mempunyai posisi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Klub sepakbola ini didirikan pada tahun 1950. Klub ini berjuluk Beruang Madu, hewan endemik yang juga menjadi maskot Balikpapan.

Dilansir Wikipedia, sebelumnya Persiba terlebih dulu kerap dijuluki Tim Selicin Minyak. Klub ini mempunyai posisi di Stadion Persiba Balikpapan, stadion yang memiliki nama yang sama dengan nama klub dan konon menjadi satu-satunya di dunia yang menggunakan nama yang sama dengan klub.

Baca Juga: Ditagih Jaksa, Pengelola Parkir RSUD Mataram Akhirnya Bayar Pajak

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya