Barito Putera Sukses Menahan Borneo FC dengan Skor Kacamata

Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia

Samarinda, IDN Times - Kesebelasan Borneo FC ditahan imbang tamunya yakni Barito Putera 0-0 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/1/2023).

Diberitakan Antara, dengan hasil tersebut, Borneo FC tertahan di posisi enam klasemen dengan raihan 33 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Barito Putera berada di posisi 17 dengan 16 poin dari 19 pertandingan.

1. Pertandingan derby Kalimantan

Barito Putera Sukses Menahan Borneo FC dengan Skor KacamataBorneo lawan Arema FC. (ligaindonesiabaru.com)

Pada pertandingan bertajuk Derby Papadan atau mempertemukan sesama tim dari Pulau Kalimantan itu, Borneo FC tampil cukup dominan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang gol.

Sayangnya, tak satupun peluang yang ada dimaksimalkan oleh penyerang tim yang berjuluk Pesut Etam itu. Hasilnya pertandingan harus berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Hasil imbang tersebut tidak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Barito Putera Joko Ribowo dalam melalukan aksi penyelamatan gawangnya dari kebobolan. Tercatat beberapa kali Joko Ribowo bisa menepis tendangan maupun tandukan pemain Borneo FC yang sudah mengarah dan berpeluang menjadi gol.

Baca Juga: Perusahaan Tambang di Samarinda Dituding Tak Laksanakan Reklamasi

2. Penjaga gawang Barito Putera bermain gemilang

Barito Putera Sukses Menahan Borneo FC dengan Skor KacamataANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Sementara, Matheus Pato yang menjadi andalan tim Pesut Etam untuk mencetak gol seperti kurang beruntung pada pertandingan itu, karena sejumlah peluang terbaiknya belum bisa mengubah papan skor.

Peluang terbaik dimiliki pemain asal Brazil beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, saat wasit Tabrani memberikan hadiah tendangan bebas untuk Borneo FC di depan kotak enam belas.

3. Peluang Borneo FC terbentur tiang

Barito Putera Sukses Menahan Borneo FC dengan Skor KacamataPemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Sayangnya tendangan keras Pato masih membentur tiang gawang, dan belum bisa mengantarkan hasil positif untuk tuan rumah Borneo FC.

Dengan hasil tersebut menjadi kegagalan bagi Borneo FC membalas kekalahan pada Derby Papadan, karena pada pertandingan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2022 kesebelasan Pesut Etam takluk di markas Barito Putra di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan skor 1-3.

Baca Juga: Terowongan Jalan yang Dibangun di Samarinda Memiliki Panjang 690 Meter

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya