Comscore Tracker

Borneo FC berhasil taklukan PSS Sleman 4-0

Memuluskan langkah menuju Final Piala Presiden

Samarinda, IDN Times - Borneo FC berhasil menaklukkan PSS Sleman melaju ke babak Final Piala Presiden 2022 dengan skor 4-0 di Stadion Segiri Samarinda pada Senin, (11/7/2022). Pelatih Borneo FC Milomir Seslija yakin hal tersebut menjadi pertanda bagi kemenangan timnya di partai final nanti.

“Tadi malam merupakan pertandingan yang luar biasa di mana pemainnya menunjukkan sepak bola yang berkualitas,” kata Milo di Samarinda diberitakan Antara, Selasa (12/7/2022). 

1. Pato top skor Piala Presiden 2022

Borneo FC berhasil taklukan PSS Sleman 4-0Milomir Seslija menerima keputusan tak diperpanjangnya kontrak dirinya sebagai pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Milo pun memuji Pato yang menjadi top skor di Piala Presiden 2022 dengan berhasil menyumbang enam gol dalam tujuh pertandingan.

"Ini bagus bagi kami, artinya kami butuh satu piala lagi untuk Borneo. Tapi saya mengatakan bahwa ini adalah permainan kolektif dan tak ada yang egois. Siapa saja bisa mencetak gol," tuturnya.

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Puas Timnya Sukses Taklukkan PSM Makassar

2. Kerja keras Stefano Lilipaly

Borneo FC berhasil taklukan PSS Sleman 4-0Instagram.com/StefanoLilipaly

Mantan Pelatih PSM Makassar itu juga memuji Lilipaly pantas menjadi kandidat kuat pemain terbaik di liga satu mendatang dan layak untuk berkesempatan membela timnas Indonesia lagi.

"Semua orang membicarakan tentang dia (Lilipaly) malam ini. Dia berlari dengan sangat kencang dan  pantas untuk mencetak gol. Dia mencoba untuk bertahan dan menyerang. Stefano Lilipaly layak untuk bermain di timnas lagi. Saya rasa dia pemain terbaik di liga sejauh ini," pujinya.

3. Jelang laga melawan Arema Malang

Borneo FC berhasil taklukan PSS Sleman 4-0Striker Arema FC, Carlos Fortes saat berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC. (Dok.Arema FC)

Sementara saat ditanya siapa pemain yang paling berpengaruh di Piala Presiden 2022, ia mengaku siapa saja mudah untuk berada di atas. Terkadang Pato, Lilipaly, Diego dan semuanya bisa saja mencetak gol.

"Kita tidak punya bintang, semua pemainku adalah bintang," tegasnya. Ia menambahkan, jelang pertandingan melawan Arema FC pada Kamis, (14/7/2022) dan Minggu, (17/7/2022).

Milo juga berencana akan mengistirahatkan seluruh pemainnya guna memastikan semua pemain tampil apik dan membawa pulang Piala Presiden ke Samarinda.

"Secara mental ini sangatlah berat karena semua orang akan melihat kami di final. Kami membutuhkan waktu untuk beristirahat karena kami cukup kelelahan. Kami juga harus bersiap untuk menghadapi Arema," harapnya.

Baca Juga: Borneo FC Bersiap dalam Laga Tandang Melawan PSS Sleman

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya