Borneo FC Membungkam Rans Nusantara dengan Skor 4-2

Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia

Samarinda, IDN Times - Kesebelasan Borneo FC berhasil menaklukkan Rans Nusantara dengan skor 4-2 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (9/4/2023).

Dilaporkan Antara, pada pertandingan itu, bomber Borneo FC Matheus Pato turut menyumbangkan dua gol dan dua gol lainnya oleh Adam Alis dan Stefano Lilipaly. Dua gol balasan Rans Nusantara dicetak oleh penyerang andalan kesebelasan berjuluk Magenta Force, Makan Konate dan Moch Kevy Syahertian.

1. Borneo FC memimpin di awal laga

Borneo FC Membungkam Rans Nusantara dengan Skor 4-2Borneo lawan Arema FC. (ligaindonesiabaru.com)

Laga yang disaksikan suporter kedua kesebelasan tersebut, Borneo FC berhasil memimpin ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, melalui aksi Adam Alis Setyano.

Mantan gelandang Arema FC itu berhasil memanfaatkan umpan rekannya Julio Cesar.

Delapan menit kemudian, Matheus Pato bisa menggandakan skor keunggulan tuan rumah menjadi 2-0, melalui aksinya mengelabui penjaga gawang Rans Nusantara Hilman Syah.

Ketinggalan dua gol tidak membuat skuad besutan Rodrigo Santana patah semangat, melalui aksi Makan Konate, Rans Nusantara berhasil memperkecil papan skor menjadi 2-1, pada menit 38, memanfaatkan umpan rekannya Edo Febriansah.

Baca Juga: Penyaluran Beras CPP di Samarinda Sudah Mencapai 90 Persen 

2. Kedudukan 2-1 untuk Borneo FC bertahan hingga jeda turun minum

Borneo FC Membungkam Rans Nusantara dengan Skor 4-2Pesepak bola Bhayangkara FC Andik Vermansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara FC Mitsuri Maruoka (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa

Memasuki babak kedua, Borneo FC tetap menerapkan strategi menyerang dan berupaya memperbesar skor untuk memastikan tambahan tiga poin di laga kandang.

Setelah beberapa kali gagal mencetak gol, pada menit 75, Stefano Lili Paly akhirnya bisa menambah skor bagi Borneo FC menjadi 3-1.

Delapan menit kemudian, Pato kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan itu, dan mengukuhkan kemenangan Borneo FC menjadi 4-1.

Menjelang Injury time, penyerang Rans Nusantara Moch Kevy berhasil memperkecil ketertinggalan Rans Nusantara menjadi 4-2, dan beberapa saat kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

3. Pato puncak sementara top score Liga 1

Borneo FC Membungkam Rans Nusantara dengan Skor 4-2Pemain Borneo FC, Matheus Pato (instagram.com/matheuspato9)

Tambahan dua gol Pato pada laga itu, memantapkan posisinya di puncak sementara pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan torehan 25 gol. Hasil kemenangan pada pertandingan itu membawa tim Borneo FC pada urutan ke-4 klasemen liga 1 dengan poin 57.

Sedangkan kekalahan makin membenamkan Rans Nusantara pada urutan dasar klasemen dengan poin 18.

Kesebelasan Borneo FC masih menyisakan satu laga tandang menghadapi calon juara Liga 1 PSM Makassar pada 16 April 2023.

Sedangkan Rans Nusantara menyisakan satu pertandingan kandang menghadapi Madura United pada 14 April 2023.

Baca Juga: Kejari Samarinda Terapkan RJ Kasus Pemukulan Menantu dan Anak

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya