Borneo FC Optimis Mampu Menangi Laga Lawan Rans dan PSM Makassar

Dua laga tersisa Liga 1 Indonesia

Samarinda, IDN Times - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra percaya diri timnya bisa menyapu bersih dua laga tersisa menghadapi Rans Nusantara FC dan PSM Makassar FC pada ajang Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kami bermain dominan. Tidak hanya cetak gol, tetapi dominan ketika pemain lawan memiliki bola. Jadi, kami memiliki dua laga lagi untuk melakukan itu," katanya dilaporkan Antara, Kamis (6/4/2023). 

1. Situasi tim Borneo FC sedang percaya diri

Borneo FC Optimis Mampu Menangi Laga Lawan Rans dan PSM MakassarPemain PSM Makassar M Arfan (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Javlon Guseynov (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Huistra menjelaskan kini Borneo FC tengah dalam kondisi yang bagus setelah pada pekan sebelumnya mengalahkan Bali United dengan skor 5-1.

Pelatih asal Belanda tersebut pun meyakini, ketika tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini dapat melakukan hal itu, maka kemenangan akan dapat digapai.

"Saya 100 persen yakin jika kami melakukannya dengan baik, maka kami bisa memenangkan dua pertandingan ini," sambungnya.

Baca Juga: Poliandri di Samarinda Berujung Pembunuhan Suami Siri

2. Jelang menghadapi Rans Nusantara di Samarinda

Borneo FC Optimis Mampu Menangi Laga Lawan Rans dan PSM MakassarPotret Rans Nusantara latihan. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Jelang laga menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/4) mendatang, Huistra berharap timnya mampu bisa meraih kemenangan.

Meski Rans Nusantara FC masih belum bisa mengamankan kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir, Huistra menjelaskan Borneo FC tetap harus waspada.

3. Borneo FC ingin mengambil posisi tiga besar klasemen Liga 1

Borneo FC Optimis Mampu Menangi Laga Lawan Rans dan PSM MakassarPertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-22 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Rabu (3/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Borneo FC berambisi untuk mengambil posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia dan kini tengah menduduki posisi ke-4 dengan raihan 54 poin dari 32 laga, terpaut enam poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga.

"Di pertandingan kandang kami ingin memenangkan pertandingan. Semua orang ingin bermain lebih baik di setiap waktu," tegas Huistra.

Baca Juga: Polresta Samarinda Berperan Aktif dalam Pengendalian Inflasi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya