Comscore Tracker

Kalah di Samarinda, Pelatih Dewa United Akui Pemainnya Tampil Tak Baik

Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022

Samarinda, IDN Times - Pelatih Dewa United Nil Maizar mengakui para pemainnya tampil di bawah performa terbaik sehingga harus menelan kekalahan telak 0-3 saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (24/8/2022). 

"Tentunya hasil ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami, karena kompetisi masih berjalan dan kami masih banyak menyisakan pertandingan," kata Nil di Stadion Segiri Samarinda diberitakan Antara. 

1. Kesalahan para pemain Dewa United

Kalah di Samarinda, Pelatih Dewa United Akui Pemainnya Tampil Tak BaikPemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Pelatih yang akrab disapa Nil tersebut menilai tiga gol yang dicetak oleh Borneo FC tercipta akibat dari kesalahan para pemainnya dalam mengantisipasi para pemain lawan.

Pada pertandingan itu, Nil mengakui pergerakan bola yang diterapkan oleh para pemainnya untuk membuat sejumlah peluang sudah cukup bagus. Sayangnya, saat lawan melakukan penyerangan para pemainnya kurang konsentrasi dan membuat kesalahan kecil yang berakibat fatal.

Baca Juga: Borneo FC Sukses Kalahkan Persebaya dengan Skor 2-1

2. Nil akan memperbaiki kekurangan Dewa United

Kalah di Samarinda, Pelatih Dewa United Akui Pemainnya Tampil Tak BaikInstagram Dewa United FC

Berpatokan dari kesalahan itu, Nil mengaku akan berusaha memperbaiki kekurangan tersebut akan tidak terulang pada pertandingan selanjutnya. Seperti diketahui, Dewa United dijadwalkan menjamu tim tamu PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kesalahan ini akan kami perbaiki pada sesi latihan selanjutnya, karena kami berharap para pemain bisa fokus saat pertandingan," katanya.

3. Pemain Dewa United Teo Numberi

Kalah di Samarinda, Pelatih Dewa United Akui Pemainnya Tampil Tak BaikTheo Numberi saat masih berseragam Persipura Jayapura. Foto ligaindonesiabaru

Sementara itu, pemain Dewa United Teo Numberi mengaku sedih dengan hasil buruk yang diraih timnya saat melakoni laga tandang di Samarinda.

"Kami tidak boleh larut dalam kesedihan ini, kami akan terus berusaha untuk memperbaikinya saat latihan, karena kami berharap Dewa United bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya," jelas Teo.

Menyusul kekalahan itu, saat ini Dewa United berada di urutan ke- 15 klasemen dengan enam poin, hasil dua kali kemenangan dalam enam pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Puas Menang Telak 3-0 atas Dewa United

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya