Kalah di Samarinda, Persis Solo Berdalih Pemainnya Kelelahan

Kalah melawan Borneo FC skor 2-1

Samarinda, IDN Times - Pelatih Persis Solo Rasiman berdalih fisik pemainnya terkuras pada babak pertama sehingga Borneo FC bisa membalikkan skor menjadi 2-1 pada lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (28/8/2022).

Persis Solo memang sempat mengagetkan publik tuan rumah lewat gol Althaf Indie Alfarizi pada menit 36.

"Kami menerapkan strategi ini karena lawan juga tampil tanpa Javlon Guseynov, kami langsung menekan pertahanan Borneo dan cepat melakukan pengawalan kepada lawan ketika kehilangan bola," kata Pelatih Persis Solo Rasiman dilaporkan Antara usai pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022). 

1. Strategi yang merepotkan tuan rumah

Kalah di Samarinda, Persis Solo Berdalih Pemainnya KelelahanPelatih Persis Solo Rasiman. Foto Instagram persisofficial

Rasiman mengungkapkan pada laga tersebut dia menginstruksikan kepada para pemainnya untuk melakukan high pressing kepada pemain lawan sejak menit awal babak pertama.

Dengan strategi itu terbukti, tuan rumah tidak bisa mengembangkan permainan karena skuadnya terus menekan dengan menciptakan sejumlah peluang gol dan sempat memimpin papan skor.

Tim tamu bahkan sempat "mencuri" gol menjadikan keunggulan sementara bagi Persis Solo di Samarinda. 

Baca Juga: Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FC

2. Stamina pemain Persis Solo turun di babak kedua

Kalah di Samarinda, Persis Solo Berdalih Pemainnya KelelahanTim Borneo FC saat mengalahkan Persis Solo, Sabtu (28/8/2022). Foto Instagram Borneofc.id

Namun demikian, memasuki babak kedua permainan mulai berubah, dan strategi bermain ketat yang diterapkan oleh para pemain mulai kendur. Mungkin salah satunya karena fisik para pemainnya sudah terkuras di babak pertama.

Sementara di sisi lain, Borneo FC mampu memanfaatkan momentum itu dengan baik sehingga mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

"Borneo memang tim yang tangguh, dan mereka juga diuntungkan dengan jeda istirahat pertandingan, karena di pekan ini Borneo banyak bertanding di kandang, sementara tim Persis harus melakoni sejumlah laga tandang," beber Rasiman.

3. Pemain baru bergabung diminta segera beradaptasi

Kalah di Samarinda, Persis Solo Berdalih Pemainnya KelelahanPersis Solo sedang melakukan latihan rutin untuk menghadapi Liga 2 2021/2022. (dok. Persis Solo)

Dengan kekalahan tersebut Rasiman meminta maaf kepada para pendukung Persis di Solo maupun yang ikut datang ke Samarinda, dan menyatakan hasil buruk ini merupakan tanggung jawab pelatih.

Pada kesempatan itu, Rasiman juga berharap sejumlah pemain Persis yang baru bergabung cepat beradaptasi dengan rekan sesama tim mengingat jadwal kompetisi sangat padat.

"Dua pemain kami yakni Rio dan Fernando baru bergabung di tiga pertandingan. Mereka belum menyatu penuh dengan rekan- rekannya dalam tim, mudah- mudahan situasi ini bisa cepat ada solusi," katanya. 

Kekalahan kali ini juga mengecewakan bagi para pemain. 

"Kami sudah bekerja keras di lapangan, namun hasil belum berpihak dan semoga pertandingan selanjutnya kami bisa meraih hasil kemenangan," kata Pemain Persis Solo Muhammmad Kanu Helmiawan.

Baca Juga: Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya