Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FC

Sukses mengalahkan tim kuat Liga 1 Indonesia

Samarinda, IDN Times - Borneo FC mewaspadai kebangkitan Persis Solo, yang berpotensi mencoreng rekor Borneo FC yang belum pernah kalah di laga kandang, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu, 28 Agustus 2022.

"Semua orang membicarakan tentang Persis Solo saat mereka melawan Bhayangkara dan Madura. Saya berpikir mereka akan bermain menyerang melawan kami. Tapi kami harus bisa bertahan, kami harus fokus, kami harus efektif untuk meraih hasil kemenangan," kata Pelatih Borneo FC Milomir Seslija diberitakan Antara, Sabtu (27/8/2022). 

1. Persis Solo menjadi tim elite di Liga 1 Indonesia

Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FCPersis Solo sedang melakukan latihan rutin untuk menghadapi Liga 2 2021/2022. (dok. Persis Solo)

Milomir Seslija mengatakan dalam dua pertandingan terakhir Persis Solo meraih hasil kemenangan menghadapi dua tim kuat yakni Bayangkara FC dan Madura United. Ia menilai saat ini skuad berjuluk Laskar "Sambernyawa" tersebut telah menunjukkan kualitas sebagai tim elite Liga 1 Indonesia.

Menurut Milo, Persis Solo mempunyai kekuatan melalui umpan silang dengan mengandalkan dua kecepatan pemain asing. Selain itu Persis juga memiliki tembok pertahanan yang rapat dengan mengandalkan Jamerson dan Fabiano.

"Saya percaya dengan kemampuan para pemain saat meladeni Persis Solo. Diego Michiels dkk sekarang mempunyai sesuatu yakni kualitas dan mental yang lebih kuat," beber Milo.

Baca Juga: Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi Persebaya

2. Pemain Borneo FC yang absen dalam pertandingan ini

Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FCPelatih Borneo FC Milomir Seslija memimpin latihan timnya. Foto Instagram borneofc.id

Milo mengaku tidak merisaukan dengan absennya Javlon Guseynov dan Kei Herose, justru menurut Milo situasi ini menjadi kesempatan emas bagi para pemainnya untuk menunjukkan kualitas terbaiknya saat pertandingan.

"Kondisi cedera atau absen pemain bukan untuk pertama kali, sebelumnya kami juga sempat kehilangan Lilipaly, Terens dan Bustos, namun kami bisa melalui pertandingan dengan hasil yang bagus," tegas Milo.

Kondisi terbaik penyerang Borneo FC Matheus Pato yang saat ini sebagai top score sementara Liga 1 dengan 7 gol, diakui Milo sebagai nilai plus dalam skuadnya.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, karena kami bermain secara tim, sehingga semua pemain punya potensi untuk bisa mencetak gol, yang penting kami bisa meraih hasil kemenangan," tegas Milo.

3. Para pemain Borneo FC siap melawan Persis Solo

Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FCPara pemain Borneo FC sedang berlatih jelang pertandingan. Foto Instagram borneofc.id

Sementara itu pemain Borneo FC Diego Michiels mengatakan, dia dan semua rekan dalam kondisi fisik dan mental siap untuk melakoni pertandingan.

"Kami akan menjalani laga di kandang, tentunya kami akan berjuang keras untuk meraih hasil kemenangan, semoga kami bisa mewujudkannya," kata gelandang Borneo FC itu.

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Puas Menang Telak 3-0 atas Dewa United

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya