Comscore Tracker

Pelatih Borneo FC Optimis Raih Kemenangan Hadapi Barito Putra

Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022

Samarinda, IDN Times - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku optimis timnya bakal meraih kemenangan menghadapi Barito Putra pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu 22 Juni 2022.

Dilaporkan Antara, Pelatih yang akrab disapa Milo tersebut tidak mau meremehkan kekuatan tim Barito yang saat ini berada di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Ia optimistis untuk memotivasi para pemainnya agar tampil dengan semangat juang yang tinggi, sehingga bisa merebut kembali puncak klasemen dan melapangkan jalan menuju fase selanjutnya pada turnamen pramusim. 

1. Pemain utama siap diturunkan

Pelatih Borneo FC Optimis Raih Kemenangan Hadapi Barito PutraPelatih Milomir Seslija. Foto IDN Times/ Alfi Ramadana

Tambahan dua amunisi, Terens Puhiri dan Stefano Jantje Lilipaly usai menjalani laga timnas, membuat pelatih yang akrab disapa Milo tersebut semakin yakin akan kekuatan timnya tampil lebih baik dibandingkan laga sebelumnya saat mengalahkan Madura United dengan skor 1-0.

"Terens dan Lilipaly adalah pemain bagus karena mereka pemain timnas, dan saat ini mereka telah bergabung dengan rekan- rekannya di latihan, mereka juga menunjukkan sikap yang bagus, dan serius saat latihan, tentunya ini menjadi tambahan modal bagi kami menghadapi Barito Putra," kata Milo di Stadion Segiri Samarinda, Selasa.

Menurut Milo para pemainnya dalam kondisi siap menjalani pertandingan karena tidak ada satu pun pemainnya yang sakit atau menderita cedera.

"Justru kondisi seperti ini membuat pelatih pusing, karena banyaknya pemain yang bisa menjadi pilihan untuk masuk dalam starting eleven," kata Milo.

2. Stefano Lilipaly akan memberikan penampilan terbaik

Pelatih Borneo FC Optimis Raih Kemenangan Hadapi Barito Putrawww.omropfryslan.nl/

Sementara itu, Stefano Jantje Lilipaly mengatakan bahwa tim Barito Putra punya materi pemain yang cukup bagus dan merata di semua lini, sehingga tidak bisa dianggap sebelah mata.

Lilipaly mengingatkan kepada rekannya untuk mewaspadai pergerakan pemain Barito Putra Risky Pora yang punya kecepatan dan umpan akurat.

"Risky Pora mantan rekan saya di timnas, dia pemain yang bagus dan punya umpan yang bagus dan bisa membahayakan setiap lawannya," jelas Lilipaly.

3. Barito Putra tak gentar menghadapi Borneo FC di hadapan publik Samarinda

Pelatih Borneo FC Optimis Raih Kemenangan Hadapi Barito PutraBarito ditahan imbang Borneo FC 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga 1 musim ini, Jumat (17/9/2021). (ANTARA/Aditya Pradana Putra./hp.).

Sementara itu, diberitakan Antara, Pelatih Barito Putra Dejan Antonic mengaku, pemainnya siap meredam ambisi tuan rumah Borneo FC untuk meraih kemenangan pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 ini. Dejan Antonic mengatakan timnya telah menjalani persiapan yang cukup bagus dan tidak mau menyerah begitu saja dengan kekuatan pemain Borneo yang telah mendapat suntikan dua pemainnya. 

Berada di posisi puncak klasemen, membuat tim berjuluk Laskar Antasari tersebut semakin termotivasi untuk meladeni tim Pesut Mahakam yang akan tampil di hadapan para pendukungnya.

"Borneo merupakan tim yang bagus, dan sebaliknya kami telah menjalani dua pertandingan dengan cukup bagus, kami berharap bisa menyuguhkan pertandingan yang menarik untuk ditonton masyarakat," kata Dejan Antonic di Stadion Segiri Samarinda, Selasa.

4. Siap menampilkan permainan terbaik

Pelatih Borneo FC Optimis Raih Kemenangan Hadapi Barito PutraDejan Antonic (IDN Times/Galih Persiana)

Dejan berharap pertandingan bisa berjalan dengan normal dan kedua tim sama- sama beradu taktik dan strategi di atas lapangan. "Sama seperti dua pertandingan sebelumnya, tentunya sudah ada strategi khusus yang telah kami siapkan menghadapi Borneo," jelas Dejan.

Dejan mengakui kebugaran pemain masih menjadi kendala bagi timnya, karena kurangnya masa pemulihan usai menjalani dua pertandingan. Dia mengatakan ada sejumlah pemainnya yang masih dalam tahap pemulihan cedera, seperti Rafinha yang sempat ditarik keluar lapangan saat menghadapi Persija Jakarta.

"Kami tetap akan berkoordinasi dengan tim medis dalam penentuan pemain inti, karena kami tidak mau mengambil resiko, bila memaksa kami masih banyak stok pemain yang siap diturunkan pada laga tersebut," kata Dejan.

Sementara itu, pemain Barito Putra Frank Rikhard Sokoy mengatakan para pemain siap menjalankan instruksi pelatih saat pertandingan. "Kami dalam kondisi siap bertanding, kami akan berjuang keras dan tentunya sangat berharap bisa meraih poin sempurna untuk tim," kata mantan pemain Persebaya itu.

Baca Juga: Tuduh Istri Selingkuh, Pria di Samarinda Malah Perkosa Adik Ipar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya