Comscore Tracker

Persiba Balikpapan Berpeluang Masuk 8 Besar Liga 2 Indonesia 

Kalahkan Mitra Kukar

Balikpapan, IDN Times - Persiba Balikpapan gemilang membuka peluang masuk 8 besar kompetisi Liga 2 Indonesia. Dalam laga terakhir persaingan Grup D dengan menundukkan Mitra Kukar skor 1-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (1/12/2021).  

”Kami sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi untuk pemain, mereka bermain tak hanya mengeluarkan keringat bahkan mengeluarkan darah," kata Pelatih Persiba Fakhri Husaini dalam sesi pres confereance usai pertandingan. 

1. Gol kemenangan Persiba

Persiba Balikpapan Berpeluang Masuk 8 Besar Liga 2 Indonesia Gol pemain Persiba Balikpapan Indra Setiawan ke gawang Sulut United. Foto Vidio

Satu-satunya gol tercipta dalam pertandingan ini dibuat striker tim "Beruang Madu" Yogi Novrian menit ke 61 melalui titik putih. Pemain Persiba, Indra Setiawan dijatuhkan barisan pertahanan Mitra Kukar di dalam area pinalti. 

Tidak menunggu lama, Yogi pun langsung mengubah keunggulan Persiba yang tidak berubah hingga akhir pertandingan. 

Kedua tim saling jual beli serangan meskipun skor akhir pertandingan tidak berubah untuk keunggulan Persiba. 

Baca Juga: Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2

2. Persiba berpeluang masuk 8 besar Liga 2 Indonesia

Persiba Balikpapan Berpeluang Masuk 8 Besar Liga 2 Indonesia Persiba Balikpapan versus Sulut United di Liga 2 Indonesia di Stadion Batakan, Rabu (17/11/2021). Foto istimewa

Kemenangan ini membawa Persiba membuka peluang masuk dalam babak 8 besar kompetisi Liga 2 Indonesia. Mereka berada di peringkat kedua klasemen Grup D di mana poinnya imbang dengan Sulut United sama-sama mengoleksi 15 poin dari 10 laga.

 Sulut sendiri secara mengejutkan kalah dari Kalteng Putra hingga membuat peta persaingan Grup D semakin sengit. 

Nasib Persiba masih menunggu pertandingan mempertemukan Persewar versus PSBS Biak dalam memperebutkan runner up Grup D Liga 2 Indonesia. Persewar punya potensi menyodok peringkat 2 klasemen Grup D hingga maju dalam babak 8 besar Liga 2 Indonesia. 

3. Persiba bersiap tambah amunisi pemain bila berhasil lolos

Persiba Balikpapan Berpeluang Masuk 8 Besar Liga 2 Indonesia Fakhri Husaini berhasil membawa Timnas U-19 melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. PSSI/Herka Yanis P

Fakhri sendiri punya rencana memperkuat susunan kedalaman pemain jika jendela pemain masih dibuka. Penambahan pemain itu bukan tanpa alasan, menurutnya masih ada posisi yang kurang,

"Jika ingin bersaing, tentu sebuah keharusan untuk tambah pemain,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi yang juga hadir di Stadion Batakan mengatakan tidak ada pembukaan pendaftaran pemain baru untuk kompetisi Liga 2 Indonesia. Artinya tidak ada penambahan pemain.

"Periode pendaftaran pemain sudah ditutup untuk liga dua, dan liga 1 akan dibuka bulan Desember dan berakhir pada 15 Januari 2022," jelasnya. 

Adapun untuk tuan rumah babak 8 besar akan diputuskan minggu depan.

"Kami masih liat kondisi COVID-19. Tapi status tuan rumah netral. Tidak ada tim yang lolos menjadi tuan rumah, dan dengan sistem setengah kompetisi," tegasnya. 

Baca Juga: Persiba Balikpapan Incar Kemenangan dalam Menjamu Sulut United

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya