Comscore Tracker

Persis Solo Menjaga Tren Positif dalam Lawatan ke Samarinda

Menantang tuan rumah Borneo FC Samarinda

Samarinda, IDN Times - Pelatih Persis Solo Rasiman menegaskan bahwa timnya tidak mau ambil pusing atas rekor tanpa kalah yang dimiliki Borneo FC dalam laga-laga kandang Liga 1 Indonesia. Kedua tim akan bertanding dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantn Timur, Minggu (28/8/2022). 
  
"Saya tidak mau ambil pusing dengan rekor dan reputasi Borneo FC, kami datang di sini hanya fokus untuk bertanding, dan kami berharap para pemain bisa mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di lapangan," kata Rasiman diberitakan Antara jelang pertandingan, Sabtu (27/8/2022).

1. Borneo FC sebagai tim tangguh

Persis Solo Menjaga Tren Positif dalam Lawatan ke SamarindaPara pemain Borneo FC sedang berlatih jelang pertandingan. Foto Instagram borneofc.id

Laskar Sambernyawa punya modal positif menyongsong laga kali ini, yakni kemenangan 1-0 yang mereka peroleh dari klub papan atas Madura United. Kendati demikian, Rasiman tidak mau membesar-besarkan hal itu dan malah mengakui kualitas para pemain Borneo FC yang disebutnya bagus secara rata-rata. 

Sehingga menurutnya wajar pasukan Pesut Etam bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FC

2. Persis mewaspadai permainan Borneo FC

Persis Solo Menjaga Tren Positif dalam Lawatan ke SamarindaPersis Solo sedang melakukan latihan rutin untuk menghadapi Liga 2 2021/2022. (dok. Persis Solo)

Di sisi lain, Rasiman tidak menganggap absennya Jabon Guseynov akibat kartu merah dan Kei Hirose lantaran akumulasi kartu kuning di kubu Borneo sebagai sebuah keuntungan bagi Persis.
 
Sebab ia meyakini Borneo punya banyak stok pemain bagus yang bisa menjadi opsi bagi pelatih Milomir Seslija menggantikan peran keduanya, dan bisa jadi pemain penggantinya bakal tampil lebih bagus karena punya kesempatan untuk bertanding.
 
"Saya yakin coach Milo juga mempertimbangkan situasi seperti ini, karena dengan kehilangan dua pemain tidak secara otomatis bakal menjadikan gaya permainan Borneo langsung berubah drastis," jelas Rasiman.

3. Optimisme pemain Persis Solo

Persis Solo Menjaga Tren Positif dalam Lawatan ke SamarindaPara pemain Persis Solo berpose sebelum pertandingan Grup Liga 2 2021 kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo pada 29 November 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Persis melawat ke Segiri tanpa talenta muda andalan mereka, Zanadin Faris, yang tengah bergabung dengan tim nasional U-19 Indonesia. Pemain Persis Rodriguez Ortega mengakui pertandingan menghadapi Borneo FC merupakan laga yang sulit, karena tuan rumah merupakan pemuncak klasemen liga dan saat ini belum pernah kalah di laga kandang.
 
"Kami telah berlatih dengan keras minggu ini dan kami akan mencoba untuk mendapat hasil yang bagus bagi tim Persis Solo," kata Ortega.
 

Baca Juga: Borneo FC Sukses Kalahkan Persebaya dengan Skor 2-1

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya