PSM Makassar Membawa Misi Kemenangan dalam Lawatan ke Samarinda

Tren negatif PSM melawan Borneo FC

Samarinda, IDN Times - Kesebelasan PSM Makassar membawa misi ingin meruntuhkan tradisi kalah menghadapi Borneo FC, saat bermain di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memotivasi para pemainnya untuk berjuang optimal mungkin demi mendapatkan hasil terbaik berupa kemenangan.

"Kami melihat statistik pertandingan tim kami sejak tahun 2018, kami selalu kalah dengan Borneo saat bermain di Samarinda, kami harapkan pertandingan besok malam berjalan dengan fair play sehingga pertandingan berjalan dengan menarik, dan kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," kata Bernando Tavares di Stadion Segiri Samarinda diberitakan Antara, Sabtu (2/7/2022). 

1. Misi yang tidak mudah bagi PSM Makassar

PSM Makassar Membawa Misi Kemenangan dalam Lawatan ke SamarindaPelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dalam laga Grup H AFC Cup 2022 kontra Tampines Rovers di KLFA Stadium Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (the-afc.com)

Tavares tidak memungkiri bahwa tim berjuluk "Pesut Etam" itu punya reputasi bagus pada babak penyisihan grup dengan belum menuai hasil kekalahan. Selain itu, pada musim ini tim asal Samarinda itu juga mempunyai nilai transfer pemain lebih tinggi dibandingkan dengan tim PSM, Borneo dalam kisaran 4,6 juta euro, sedangkan PSM hanya 2,9 juta euro.

"Kami datang ke Samarinda dengan kekuatan pemain terbatas, ada tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, dan ada sejumlah pemain yang masih cedera usai laga AFC Cup," kata Tavares.

Baca Juga: Borneo FC Puncaki Klasemen Grup B Piala Presiden 2022

2. Motivasi tinggi PSM Makassar

PSM Makassar Membawa Misi Kemenangan dalam Lawatan ke SamarindaPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat mengamati permainan anak asuhnya di laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022 konta Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, 11 Juni 2022. (PialaPresiden.id)

Namun demikian, Tavares masih meyakini bahwa para pemain punya motivasi yang tinggi untuk meredam kekuatan pemain Borneo saat pertandingan.

Tavares enggan membeberkan para pemainnya yang bakal absen menghadapi Borneo, karena dia masih menunggu hasil sesi latihan terakhir pada, Sabtu malam. "Kalau memang belum siap, saya tidak akan memaksa para pemain yang cedera," jelas Tavares.

3. Pemain PSM Makassar akan berusaha maksimal

PSM Makassar Membawa Misi Kemenangan dalam Lawatan ke SamarindaPemain PSM Makassar Rizky Eka Pratama (tengah) berusaha melewati Pesepakbola Persipura Jayapura Yohanis Tjoe (kanan) dan Oh Inkyun (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/11/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Sementara itu pemain PSM Riski Eka Pratama mengakui pertandingan melawan Borneo merupakan laga berat, karena Borneo akan tampil dengan dukungan penuh suporter.

"Kami berharap pertandingan bisa berjalan lancar, dan kami akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil kemenangan," tegas Riski.

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Puas Menaklukkan Rans Nusantara dengan Skor 3-0 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya