Stadion Segiri di Samarinda Sudah 95 Persen Siap Gelar Piala Presiden

15 item aspek harus dibenahi pihak panitia

Samarinda, IDN Times - Manajer Borneo FC Dandri Dauri menyatakan Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) sudah 95 persen siap digunakan oleh empat tim turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Setelah verifikasi ada sekitar 15 item sudah kami benahi, dari aspek lapangan, tribun penonton, serta loker untuk ke 4 klub yang akan tanding nanti. Persentasenya sudah 95 persen," kata Dandri  di Stadion Segiri, Samarinda diberitakan Antara, Kamis (9/6/2022). 

Baca Juga: Kapolres Samarinda Beri Dukungan pada Siswi yang Diusir Guru

1. Mengobati kerinduan pecinta olahraga sepak bola di Samarinda

Stadion Segiri di Samarinda Sudah 95 Persen Siap Gelar Piala PresidenPemain PSM Makassar Asnawi Mangkualam (tengah) berusaha lolos dari kawalan pemain Borneo FC Ambrizal Umanailo (kiri) dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, 10 Agustus 2019. (Liga-Indonesia.id)

Dandri menyatakan persiapan dilakukan maksimal demi mengobati dahaga suporter yang telah lama tidak menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung akibat pandemik COVID-19. "Harapannya turnamen ini bisa berlangsung sukses dan bisa menghibur warga Samarinda," kata dia. 

Dandri berterima kasih kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena telah mempercayakan Samarinda menjadi salah satu kota penyelanggara Piala Presiden 2022.

"Kami sebagai tuan rumah akan mengawal dan mensukseskan perhelatan turnamen Pramusim ini," tandas dia seraya menyatakan telah berkomunikasi dengan suporter keempat tim yang akan bertanding di  Borneo FC.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Jak Mania, K-Conk Mania, dan Barito Mania," tambah dia.

Baca Juga: Modus Licin Penyelundupan Sabu ke Lapas Narkotika Samarinda

2. Samarinda menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Presiden 2022

Stadion Segiri di Samarinda Sudah 95 Persen Siap Gelar Piala PresidenPenyerang PSM Makassar Sandro (kiri) berusaha melewati bek Borneo FC Wildansyah (kanan) dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, 19 Oktober 2018. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Samarinda menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Presiden 2022, tepatnya untuk Grup B yang terdiri dari Barito Putera, Madura United FC, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Borneo FC Nusantara.

Ketua panitia turnamen pramusim Samarinda Musabihin Arief mengatakan Stadion Segiri sudah sangat layak digunakan untuk pertandingan pramusim.

"Kami sangat mengapresiasi UPTD dan Wali Kota (Andi Harun) dalam membantu berbenah stadion ini menjelang turnamen pramusim," kata Musabihin.

Baca Juga: Wali Kota Tegaskan Anak yang Diusir Guru di Samarinda, Salah Paham 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya