Comscore Tracker

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputer

Bisa juga memakai joystick konsol Xbox dan PlayStation

Joystick a.k.a controller game adalah jiwa bagi para gamer. Tanpa adanya itu, para gamer tidak bisa bermain. Pengecualian untuk game PC karena sebenarnya mereka masih bisa memainkan game lewat keyboard.

Namun demikian, untuk game tertentu tentu saja hal itu tidaklah terlalu menyenangkan. Bayangkan bermain game fighting yang memerlukan teknik seperempat lingkaran tapi harus dijalankan dengan keyboard, bisa ditebak, sangat tidak enak jika tidak terbiasa. Karena itulah belilah controller. Berikut ini adalah controller terbaik yang bisa kamu dapatkan untuk PC atau laptop yang kamu gunakan.

1. Logitech F310 – Rp250 ribu

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerjoycemayne.com.au

Logitech bisa kamu percaya dalam masalah hardware. Hal itu termasuk dalam controller F310. Untuk harga Rp250 ribu, performanya mengesankan karena menggabungkan Xbox controller dan Dualshock 3. Pilihan terbaik untuk kamu yang punya budget terbatas.

2. Microsoft Xbox 360 Controller – Rp275 ribu

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputersgame.es

Walaupun klasik, Xbox 360 Controller masih tetap bekerja baik untuk PC. Harganya pun masih tergolong murah. Desainnya ergonomis, tahan banting dan ada fitur getarnya.

3. Logitech F710 – Rp500 ribu

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerdigitec.ch

Satu lagi garapan Logitech. Jika kamu lebih menyukai controller non-kabel, F710 adalah pilihanmu ketimbang F310. Harganya naik, tapi kamu mendapatkan bluetooth yang baik serta materi controller yang lebih baik daripada F310. Ukurannya juga lebih kecil sehingga terasa pas di tangan.

4. Sony PlayStation Dualshock 4 – Rp600 ribu

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputermightyape.co.nz

Ini controller standar untuk PS4. Memang tidak dipasarkan untuk PC, tetapi controller ini bisa kamu sambungkan.

Dualshock 4 menawarkan controller yang bagus di segala sisi. Jika kamu punya konsol PS4, lebih baik kamu mengambil ini, karena bisa menggunakannya di dua platform sekaligus.

5. Microsoft Xbox One Controller – Rp600 ribu

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerxbox.com

Xbox One Controller satu tingkat lebih baik daripada Xbone 360. Controller ini mudah digunakan, nyaman, dan kuat. Harganya setara Dualshock 4. Perbedaan paling signifikan terletak pada desainnya. Xbox One Controller jauh lebih besar daripada Dualshock 4.

Baca Juga: 10 Game PS4 Terbaik Ini Wajib Kalian Miliki, kalau Punya Konsolnya

6. Razer Tartarus Gaming Keypad – Rp1 juta

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerlelong.com.my

Ini berbeda dengan controller konsol untuk PC di seluruh daftar ini. Secara dasar, ini adalah keyboard yang telah dikostumisasi hingga hanya memiliki 32 tombol. Controller ini lebih dispesialisasikan untuk para penggemar first person shooter dengan gaya WASD.

7. Valve Steam Controller – Rp1 juta

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputeramazon.in

Bisa dibilang ini controller yang cukup kontroversial karena controller ini menambahkan konsep mouse di dalamnya. Tidak banyak orang yang menyukainya, tapi jujur controller ini spesial. Dengan Valve Steam Controller, kamu bisa memainkan game PC tanpa perlu adanya built-in controller support alias langsung main.

8. Razer Wildcat Controller – Rp2 juta

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerrespawn.ninja

Mirip seperti Dualshock 4, controller ini didesain untuk konsol Xbox One tapi bisa digunakan untuk PC. Controller ini populer digunakan di turnamen-turnamen. Hal menarik dari controller ini adalah tombolnya sangat clicky seperti mouse.

9. Xbox One Elite Wireless Controller – Rp2 juta

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerwired.com

Controller yang kontroversial juga, karena harganya tergolong terlalu mahal. Tapi ada harga, ada barang. Kualitasnya lebih baik daripada Xbox One Controller dengan dilengkapi fitur premium seperti paddles dan D-pad yang bisa diganti, serta fitur kustomisasi lainnya.

10. Razer Wolverine Ultimate Chroma Controller – Rp2,5 juta

10 Video Game Controller Terbaik untuk Platform Komputerwired.com

Razer menawarkan sebuah controller yang sangat cantik sekaligus premium. Adanya cahaya di sekitar controller-nya membuat barang ini mencolok dan estetis. Terlepas dari semua itu, kamu bisa mengganti D-pad-nya yang diikuti dengan fitur tambahan lain yang menambah keasyikkan bermain.

Itulah controller game yang bisa kamu dapatkan. Perhatikan baik-baik budget yang kamu miliki dan kira-kira seperlu apakah kamu membutuhkan controller ini. Karena kalau salah beli atau tak cocok, kamu bisa mengeluarkan budget yang lumayan banyak.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Game Konsol Lebih Seru dari Game Android

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya