Comscore Tracker

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesan

Gak sabar pengin coba!

Kabar baik untuk seluruh pengguna WhatsApp. Aplikasi chatting sejuta umat ini sedang menguji coba beberapa fitur baru yang akan segera dirilis. Menurut kabar yang beredar, inovasi yang diusung WhatsApp ini telah dinantikan banyak pengguna. 

Mulai dari Video Muting, tombol belanja, hingga Read Later, berikut ini tujuh fitur terbaru WhatsApp yang sedang diuji coba. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Membisukan video (Video Muting)

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesanclipchamp.com

Fitur pertama yang sedang diuji coba oleh WhatsApp adalah Video Muting atau membisukan video. Melaluinya, pengguna bisa menonaktifkan suara yang ada di video sebelum mengirimnya ke grup atau kontak yang dituju. 

Meski terdengar sangat sederhana, fitur ini nantinya akan berguna, lho. Dengannya, penerima video tidak akan kaget saat membuka kiriman dari orang lain. 

2. Wallpaper baru

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesanwabetainfo.com

Menyadari tampilannya yang konstan, WhatsApp pun menambahkan kustomisasi baru untuk penggunanya. Fitur ini disebut sebagai Advanced Wallpaper. WhatsApp kabarnya akan menyediakan 32 wallpaper untuk bright mode, 29 wallpaper dark mode, wallpaper warna solid, dan kustom. 

Tersedia pula fitur yang bisa mengubah opasitas sehingga pengguna bisa mengatur sendiri tingkat transparansi wallpaper. Selain itu, untuk wallpaper warna solid, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menggambar di atasnya, lho.

3. Tombol belanja

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesangumlet.assettype.com

WhatsApp Business juga tak kelewatan untuk mendapat fitur baru. Aplikasi tersebut akan dilengkapi dengan tombol belanja. Apa maksudnya?

Ternyata, fitur ini memungkinkan orang lain untuk melihat produk atau jasa yang ditawarkan pemilik akun WhatsApp Business dalam katalognya. Ini dapat dilakukan secara langsung di chat room sehingga calon pembeli tak perlu masuk ke profil terlebih dahulu. 

Baca Juga: 7 Macam Foto Ini Tak Boleh Dibagikan di Internet

4. Bisa log in dari empat perangkat sekaligus

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesannetdna-ssl.com

Hingga saat ini, WhatsApp memang bisa diakses di dua perangkat secara bersamaan, yaitu smartphone dan desktop. Fitur ini terus dikembangkan oleh perusahaan sehingga kini pengguna bisa membukanya di empat perangkat yang berbeda sekaligus. Setelah uji coba terakhir, fitur yang ditunggu-tunggu ini akan tersedia untuk pengguna. 

5. Report kontak

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesanlifewire.com

Apa yang kamu lakukan jika mendapatkan pesan mengganggu atau mencurigakan dari orang tak dikenal? Selama ini, WhatsApp hanya menyediakan fitur blokir untuk mengatasi masalah tersebut. Namun pada update terbaru nanti, mereka menawarkan solusi lain, yaitu report

Fitur report berguna untuk melaporkan kontak yang melakukan hal-hal tidak menyenangkan kepada WhatsApp. Nantinya, aplikasi tersebut akan melakukan verifikasi kepada orang yang bersangkutan. Ketika mereka terbukti melanggar ketentuan yang ada, akun akan dinonaktifkan. 

6. Chat yang terhapus dalam 7 hari

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesanelectrodealpro.com

Berikutnya ada pula fitur yang secara otomatis menghapus chat dalam kurun waktu 7 hari. Ini disebut sebagai Temporary Message atau Pesan Sementara. Jika kamu mengaktifkannya, semua pesan dan media di satu chat room akan hilang setelah seminggu. 

Fitur ini akan membuat percakapan terasa lebih privat. Selain itu, Temporary Message juga cocok untuk kamu yang ingin menghemat memori di smartphone

7. Read Later

7 Fitur Terbaru WhatsApp Ini Sedang Diuji, Ada Bisa Tunda Baca Pesanwabetainfo.com

Ini merupakan fitur yang banyak dinantikan pengguna. Benar, Read Later memungkinkan kita untuk menunda membaca pesan dari orang lain. Dilaporkan oleh WaBetainfo, ini merupakan perpanjangan dari fitur Archives Chats dan Vacation Mode

Dengan fitur ini, nantinya pengguna bisa memisahkan chat yang belum dibaca dari menu utama. Ketika sebuah kontak berada di menu Read Later, kamu tidak akan mendapatkan notifikasi darinya walaupun mereka mengirimkan pesan baru. 

Nantinya jika fitur ini dirilis, kamu bisa menggunakannya untuk menghindar dari orang yang mengganggu dan tampak tidak membaca pesan padahal kamu sedang online

Gimana, fitur-fitur baru ini menarik, kan? Jika ingin mencobanya, kamu harus tunggu informasi selanjutnya dari WhatsApp. Sebab mereka belum merilis kapan fitur ini bisa digunakan secara massal. 

Baca Juga: 7 Cara Ini Sering Dipakai Hacker untuk Hack WhatsApp, Hati-hati Bos!

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya