Comscore Tracker

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!

Siapkan skill tawar menawarmu

Hong Kong jadi salah satu destinasi wisata paling favorit di Asia. Sebagian besar traveler menjadikan Hong Kong sebagai wisata impiannya. Wilayah seluas 1.104 kilometer persegi ini dari dulu memang populer sebagai surga belanja. Tak jarang wisatawan mengunjungi Hong Kong hanya untuk berburu barang-barang murah.

Yap, Hong Kong memang punya banyak banget spot wisata belanja yang murah meriah. Yuk, intip daftarnya di bawah ini!

1. Temple Street Night Market

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!perihla.com

Temple Street, pasar malam terbesar di Hong Kong. Lokasinya berada di daerah Kowloon. Temple street menawarkan berbagai jenis barang, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, hingga barang-barang antik.

Harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah, tapi kamu juga mesti 'tega' dan pintar menawar di tempat ini.

2. Sham Shui Po District

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!thehkshopper.com

Sham Shui Po District masih berada di wilayah Kowloon. Bisa dibilang spot belanja ini mirip pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Banyak toko grosir yang bisa kamu kunjungi. Rata-rata menjual pakaian, aksesoris, mainan anak-anak, juga kuliner yang enak. Semuanya bisa kamu dapatkan dengan harga super miring.

3. Ladies Market

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!hongkong-traveller.blogspot.com

Ladies Market berlokasi di Tung Choi Street, Kowloon, Hong Kong. Pasar ini buka dari sore hingga malam hari. Kamu bisa mendapatkan tas, baju, sepatu, souvenir, asesoris, dan lain-lain dengan kualitas tinggi dengan harga murah. Namun kamu harus pintar menawar, karena biasanya harga awal yang ditawarkan cukup tinggi.

4. The Peak Market

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!wikimedia.org

Selanjutnya, ada The Peak Market yang berada di kawasan The Peak atau Gunung Victoria. Kamu bisa berburu barang-barang unik di sini, seperti gantungan kunci, tas, kaos, jam tangan, boneka, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Harga yang ditawarkan pun biasanya harga borongan. Misalnya 9 gantungan kunci dihargai dolar Hong Kong 100 atau sekitar Rp150 ribu.

Baca Juga: 10 Hal Nyeleneh Ini Bisa Dijumpai di China, Bikin Geleng-geleng Kepala

5. Jardine's Crescent

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!timeout.com

Jardine's Crescent berlokasi di Causeway Bay, tak jauh dari Ladies Market. Untuk kaum hawa, spot ini dikenal sebagai tempat yang tepat untuk berburu sepatu, sandal, dan item fashion lainnya. Awas kalap, ya!

6. Ap Liu Street Electronics Market

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!travelvui.com

Ap Liu Street Electronics Market merupakan surga buat kamu yang ingin berburu barang elektronik atau gadget dengan harga yang murah. Lokasinya berada di Apliu Street, Sham Shui Po, Kowloon, Hong Kong.

Kalau kamu pengin dapat gadget dengan harga yang lebih murah, pergilah ke toko yang kecil biar bisa ditawar. Banyak pula yang menjual barang elektronik bekas. Tapi kamu harus hati-hati dan teliti, karena banyak barang tiruan.

7. Antique Street

7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong, Murah Meriah!zanita.com

Sesuai namanya, Antique Street adalah tempat yang cocok untuk berburu barang-barang antik. Lokasinya berada di Mongkok, Kowloon, Hong Kong. Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai barang antik yang memiliki nilai sejarah serta keunikan tersendiri. Harganya? Tenang, masih bisa ditawar, kog!

Jadi kalau kamu sedang liburan atau berencana ke Hong Kong, jangan lupa masukkan tujuh pasar di atas dalam bucket list-mu ya! Hati-hati terancam kalap belanja, nih!

Baca Juga: 10 Potret Seru Ocean Park Animal Discovery Fest Hong Kong, Keren Abis 

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You