Comscore Tracker

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!

Seru-seruan maksimal dengan budget minimal di Singapura

Balikpapan, IDN Times - Singapura adalah salah satu negara yang menjadi destinasi wisata favorit bagi orang Indonesia. Selain secara geografis lokasinya terbilang dekat, Singapura menawarkan beragam wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, di Singapura ada banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi tanpa harus bayar, loh. Untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke Singapura dengan low budget.  Berikut ini ada sepuluh rekomendasi destinasi wisata gratis di Singapura. Catat list-nya, ya!

1. Haji Lane

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!Haji Lane di Singapura (instagram.com/bestcitybreaks)

Salah satu jalan yang terkenal di Singapura adalah Haji Lane. Berada di kawasan Kampong Glam Singapura, jalanan ini dihiasi dengan banyak grafiti yang berwarna-warni.

Terdapat toko, kafe-kafe imut yang pas untuk nongkrong dan banyak butik ternama di sini. Sebaiknya datang sebelum jam 10 pagi untuk mendapatkan suasana foto instagramable. Tanpa biaya sepeser pun, kamu bisa posting foto kekinian hasil jalan-jalan di Singapura. Keren banget!

2. Merlion Park

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/singapore

Merlion Park adalah ikon kota Singapura yang terletak di daerah One Fullerton, di tepi Danau Marina Bay. Tidak sah rasanya ke Singapura tanpa datang dan berfoto dengan background air mancur Patung Merlion.

Banyak wisatawan berfoto dengan pose kreatif dan lucu di depan destinasi favorit para wisatawan Singapura ini. Rasanya tidak lengkap pergi ke Singapura tanpa berfoto dengan Merlion.

3. Masjid Sultan

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/dexarrius

Masjid Sultan adalah masjid bersejarah di Kota Singapura yang terletak di Kampong Gelam. Ciri khasnya adalah kubah emas besar dan beberapa menara di sekitarnya. 

Sempatkan untuk menunaikan ibadah salat di Masjid Sultan jika kamu berkunjung ke Singapura.

4. Jewel Changi Airpot

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!unsplash/Darren Nunis

Jewel Changi Airpot adalah bandara kebanggaan masyarakat Singapura. Perpaduan harmonis teknologi dan alam terpampang nyata di Bandara Changi. Kamu bisa menikmati air terjun indoor setinggi 40 meter yang mengalirkan air dari langit-langit kaca sampai ke ruang bawah tanah.

Ada juga hutan hujan indoor (Shiseido Forest Valley) yang berisi beragam tanaman indah. Setelah lapar berjalan-jalan, kamu bisa mampir di berbagai restoran berbintang di bandara Changi. Bandara Changi juga memiliki banyak toko suvenir, sambil menikmati suasana kamu juga bisa membeli buah tangan.

Baca Juga: 10 Olahan Seafood Khas Pesisir Pantai Balikpapan, Kamu Pernah Coba?

5. Gardens by The Bay

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!unsplash/Timo Wagner

Gardens by the bay adalah taman alam perkotaan yang terletak di Marina Bay Waterfront. Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati dengan gratis, antara lain Flower Dome, Cloud Forest, Supertree Observatory, dan Supertree Grove. 

Terdapat banyak bunga yang indah bermekaran dan pepohonan yang rimbun. Di malam hari ada light show yang indah di Gardens by the bay. Pertunjukan ini gratis loh, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menontonnya.

6. Bugis Street

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/miles.twogo

Bugis Street merupakan tempat belanja dengan harga yang murah di Singapura. Tempat ini merupakan destinasi belanja favorit wisatawan mancanegara termasuk Indonesia.

Namun, untuk kamu dengan bujet terbatas, wajib juga mampir ke sini karena banyak tembok yang dihias dengan grafiti cantik. Kamu bisa mengambil foto instagramable sebagai kenang-kenangan.

7. Orchad Road

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/orchad

Orchad Road adalah pusat belanja terkenal di Singapura. Jalannya didesain ramah pejalan kaki dan banyak pohon rindang sehingga membuat nyaman. Jika kamu berlibur ke Singapura di momen tahun baru, Imlek, Natal, Orchad Road akan tampak lebih indah karena dihiasi dengan lampu lampu dan ornamen yang sesuai dengan tema.

Sambil menyusuri Orchad Road, kamu bisa membeli es krim potong Singapura yang sangat populer. Jangan takut mahal, harganya cuma 1 atau 2 dolar Singapura.

8. Peranakan House

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/boluddha

Ingin wisata heritage murah meriah? Berkunjung ke Peranakan House jawabannya! Terletak di Jalan Joo Chiat/Katong, Peranakan House adalah rumah toko dua lantai dengan arsitektur yang sama namun warna yang berbeda-beda setiap rumahnya.

Banyak wisatawan berkunjung untuk mengambil foto di Peranakan House ini. Ada pula beberapa warga sekitar yang menyewakan sepeda dan baju untuk semakin totalitas dalam mengambil foto.

9. China Town

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/Javan

Chinatown atau pecinan merupakan salah satu objek wisata budaya favorit para turis ketika mengunjungi Singapura. Banyak lokasi-lokasi yang bisa kamu kunjungi, antara lain berfoto di mural karya seniman lokal, berkunjung ke Masjid Jamee, menelusuri lorong di chinatown, dan yang terbesar adalah tur Kuil Buddha Tooth Relic Temple & Museum.

Selain itu, ada beragam wisata kuliner yang bisa kamu nikmati. Ada restoran berbintang atau jajanan pasar yang terjangkau. Kamu lebih suka yang mana?

10. Kampong Gelam

10 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Traveling Low Budget!instagram.com/visitkamponggelam

Kampong Gelam adalah destinasi wisata ramah bagi wisatawan muslim. Dahulunya Kampong Gelam adalah pemukiman awal masyarakat Malaysia, Arab, Bugis, dan Jawa.

Beberapa tempat yang menarik dikunjungi adalah Masjid Sultan, Arab Street, Haji Lane. Di sepanjang Jalan Kampong Gelam banyak sekali lukisan, grafiti yang  indah dan banyak butik, kafe dan rumah makan dengan arsitektur unik.

Sayang sekali kalau tidak mampir ke sini.

Itu dia 10 rekomendasi tempat liburan gratis di Singapura. Jadi sudah mantap mau berkunjung ke Singapura? Ajak keluarga serta sahabat juga ya!

Baca Juga: 5 Tempat Merayakan Tahun Baru di Samarinda

Puteri rii Photo Community Writer Puteri rii

She Believe, She Could

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya