Comscore Tracker

Ibu Kota Baru, Ini 5 Hotel di Kutai Kartanegara yang Nyaman 

Terdapat fasilitas melihat habitat orangutan langsung lho

Presiden Jokowi menetapkan wilayah Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara di Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara Indonesia di masa mendatang. 

Hal tersebut berkaitan dengan beban di Jakarta dan Pulau Jawa sudah begitu berat, sehingga ia memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan

Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri kaya dengan sumber daya mineral serta tercatat sebagai daerah terkaya di Indonesia. Kabupaten ini pun memiliki sejumlah destinasi wisata dan sejarah untuk spot foto kekinian. Sehingga banyak didirikan hotel dan penginapan sebagai tempat singgah sementara di kabupaten tersebut.

Berikut referensi hotel di Kutai Kartanegara yang bisa menjadi alternatif untuk menginap.

1. Hotel Grand Fatma

Ibu Kota Baru, Ini 5 Hotel di Kutai Kartanegara yang Nyaman grandfatma.blogspot.com/Hotel Grand Fatma Kutai Kartanegara

Hotel ini merupakan salah satu hotel terkenal di Kutai Kartanegara karena lokasinya berdekatan dengan wisata Museum Mulawarman dan Taman Mahakam Lampion.

Hotel ini menyediakan beberapa fasilitas yang menarik seperti AC, free wifi, dan mesin pembuat kopi dan teh. Harga sewa kamarnya Rp600 ribu per malam.

Alamatnya,  Jalan Pesut No99A Timbau KecTenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca Juga: 10 Makanan Khas di Kutai Barat dari Sajian Rakyat Jelata hingga Raja

2. Hotel Sekarini

Ibu Kota Baru, Ini 5 Hotel di Kutai Kartanegara yang Nyaman Tiket.com/Sekarini hotel Kutai Kartanegara

Hotel sekarini merupakan salah satu hotel berbintang yang ada di Kutai Kartanegara. Hotel yang berdekatan dengan lokasi objek wisata Pantai Muara Badak ini memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang menginap.

Terdapat sejumlah fasilitas yang ditawarkan seperti kamar AC, free wifi, televisi, dan halaman parkir yang luas. Harga sewa kamarnya berkisar Rp300 per malam.

Alamatnya,  Jalan Perintis Badak Baru Muara Badak Gas Alam Badak I Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

3. Grand Elty Singgasana

Ibu Kota Baru, Ini 5 Hotel di Kutai Kartanegara yang Nyaman Traveloka.com/Grand Elty Singgasana Hotel

Selanjutnya yaitu Grand Elty Singgasana Hotel, penginapan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena dekat dengan Bandar Udara Internasional APT Pranoto Samarinda dan objek wisata seperti Bumi Sempaja Waterpark dan Museum Mulawarman.

Hotel ini menyuguhkan sejumlah fasilitas menarik yaitu kamar AC, free wifi,  dan kolam renang yang bisa kamu nikmati. Harga kamar hotel ini sekitar Rp500 ribu per malam.

Alamat, Jalan Pahlawan Bukit Biru Timbau Timbau Kec Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

4. Hotel Lizha

Ibu Kota Baru, Ini 5 Hotel di Kutai Kartanegara yang Nyaman Booking.com/Hotel Lizha

Hotel Lizha merupakan hotel yang memiliki desain rumah adat klasik yang memanjakan mata. Hotel ini dekat dengan beberapa objek wisata seperti Museum Mulawarman dan Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Hotel ini juga menyuguhkan sejumlah fasilitas seperti kamar AC, televisi, dan akses free wifi. Harga sewanya  Rp200 ribu per malam dan terbilang cukup murah dan terjangkau untuk disinggahi.

Alamatnya, Jalan Naga No 90A Timbau Kec.Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

5. Samboja Lodge

Ibu Kota Baru, Ini 5 Hotel di Kutai Kartanegara yang Nyaman Pegipegi.com/Samboja Lodge

The last for the best. Samboja Lodge merupakan salah satu rekomendasi hotel yang terakhir dengan konsep unik, dengan suasana hutan konservasi membuat hotel ini memiliki daya tarik tersendiri.

Fasilitas yang ditawarkan hotel ini juga terbilang modern di balik dengan konsep hutannya, terdapat free wifi,  televisi,  AC dan yang lebih menarik kamu bisa melihat secara langsung spesies orangutan.

Harga yang ditawarkan Rp1,5 juta per malam dan cocok sebagai pilihan tempat menginap kamu dan keluarga.

Alamat, Balikpapan-Handil Street Kilometer  44 Samboja Margomulyo Kabupaten Kutai Kartanegara.

Nah, itulah beberapa hotel di Kutai Kartanegara Kalimantan Timur yang wajib kamu kunjungi setelah pandemik selesai, tetap terapkan protokol kesehatan ya di manapun kamu berada.

Penulis : Raga Putra Wiwaha

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Kutai Barat untuk Penyembuhan Luka Patah Hati

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya