Sempat Viral di Medsos, Bocah Penjual Kue Keliling Tewas Kecelakaan

Korban menabrak tiang listrik

Pontianak, IDN Times - Dua bocah penjual kue keliling yang sebelumnya sempat viral di media sosial, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Putri Daranante Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar), pada Minggu (5/5/2024) pukul 22.15 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Ajun Komisaris Polisi Radian Andy membenarkan peristiwa nahas tersebut di mana mereka mengalami kecelakaan tunggal. Sebelumnya 2 bocah yang meninggal dunia tersebut berbonceng 3.

“Dua anak meninggal dunia sudah mendapat penanganan, termasuk satu anak lain alami luka-luka,” kata Radian kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

1. Menyalip dan hantam tiang listrik

Sempat Viral di Medsos, Bocah Penjual Kue Keliling Tewas KecelakaanAtas peristiwa itu terdapat 4 korban. (IDN Times/istimewa).

Radian mengungkapkan bahwa peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu malam. Saat itu, ada tiga anak berusia 13 dan 15 tahun berboncengan sepeda motor melaju di Jalan Putri Daranante menuju arah Sungai Jawi.

Di tengah perjalanan, kata Radian, mereka hendak menyalip sepeda motor lain dari sisi kiri. Namun sepeda motor korban hilang kendali dan melebar ke sebelah kiri jalan.

“Korban hilang kendali dan menabrak tiang listrik di sebelah kiri, sepeda motor korban terpental mengenai pengendara lain,” jelas Radian.

Baca Juga: 1.085 Pelajar akan Bertanding di Ajang Popda Kota Pontianak

2. Total 4 korban dalam peristiwa itu

Sempat Viral di Medsos, Bocah Penjual Kue Keliling Tewas KecelakaanKasatlantas Polresta Pontianak, AKP Radian. (IDN Times/istimewa).

Radian masih menerangkan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, dua anak berinisial FB (13 tahun) dan MR (13 tahun) yang merupakan penjual kue keliling meninggal dunia.

Sementara anak lain atau yang membawa sepeda motor tersebut berinisial J (15 tahun) mengalami luka berat di bagian kepala.

Selain itu, di saat yang bersamaan ada pengendara sepeda motor lainnya yang juga masih di bawah umur berinisial MN mengalami kecelakaan imbas dari ketiga anak menghantam tiang listrik tersebut.

"Pengendara lain berinisial MN di bawah umur juga mengalami kecelakaan, imbas kecelakaan yang menimpa tiga anak yang menabrak tiang listrik tersebut,” papar Radian.

“Jadi semua korban kecelakaan ada empat, semuanya anak bawah umur. Dua nya lagi meninggal dunia dan dua lagi mengalami luka berat,” sebutnya.

3. Korban meninggal dunia penjual kue keliling yang viral di Pontianak

Sempat Viral di Medsos, Bocah Penjual Kue Keliling Tewas Kecelakaan3 bocah penjual kue keliling hantam tiang listrik. (IDN Times/istimewa).

Salah satu korban yang meninggal dunia berinisial FB (13 tahun) sempat viral di media sosial setelah salah satu warga sempat merekamnya, video tersebut memperlihatkan FB menjajakan kue dagangannya.

Saat itu, FB sempat bilang kalau dia berjualan untuk membeli handphone atau sepeda sendiri dan tak mau merepotkan orang tuanya. Diketahui, FB tinggal bersama orang tuanya di sebuah kamar kos dan membuat dagangannya langsung dari kamar.

Kesehariannya, dia berjualan menjajakan makaroni yang dibuat langsung oleh ibunya sendiri. Dia bersama rekannya keliling Kota Pontianak untuk berjualan.

Baca Juga: Oknum Pegawai BNI Cabang Pontianak Terseret Kasus Korupsi Rp14 Miliar

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya