5 Musisi Indonesia yang Mengukir Prestasi dan Go Internasional

Berprestasi nih!

Samarinda, IDN Times - Billboard 200 merupakan tangga musik yang merangkum 200 album terlaris di Amerika Serikat. Menariknya, ada beberapa musisi Indonesia yang pernah masuk dalam daftar ini, sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Musik mereka telah menjadi viral di berbagai platform media sosial, termasuk TikTok dan Instagram. Mari simak beberapa musisi Indonesia yang berhasil mendapat tempat di Billboard 200 ini!

1. Tulus berjudul "Hati-hati di Jalan"

5 Musisi Indonesia yang Mengukir Prestasi dan Go InternasionalTulus (instagram.com/tulusm)

Penyanyi yang lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, memiliki nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi, dan dikenal secara profesional dengan nama Tulus. Selain menjadi penyanyi, Tulus juga menciptakan lagu-lagunya sendiri, yang telah menarik banyak penggemar di Indonesia.

Salah satu lagu terkenal Tulus yang membawanya meraih prestasi adalah "Hati-Hati di Jalan", yang terdapat dalam Album Manusia. Lagu ini dirilis pada 3 Maret 2022 lalu dan mendapat viralitas di berbagai platform, akhirnya debut di posisi 123 Billboard Global 200. Tak hanya itu, lagu tersebut juga berhasil memecahkan rekor dan masuk ke dalam Top 50 Spotify Global.

2. Niki berjudul "Every Summertime"

5 Musisi Indonesia yang Mengukir Prestasi dan Go InternasionalNiki Zevanya (instagram.com/nikizefanya)

Niki Zefanya, yang lebih dikenal dengan nama Niki, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asli kelahiran Indonesia. Salah satu lagunya yang sangat populer adalah "Every Summertime", yang sering digunakan sebagai backsound di berbagai platform media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Ternyata, lagu dari penyanyi Indonesia ini juga pernah menembus peringkat 97 di Top 100 Spotify Global pada 21 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: 10 Rental Mobil dengan Tarif Murah di Samarinda

3. Rich Brian berjudul "Dat Stick"

5 Musisi Indonesia yang Mengukir Prestasi dan Go InternasionalRich Brian (instagram.com/brianimanuel)

Penyanyi yang lahir di Jakarta ini memiliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno, dan dikenal secara profesional sebagai Rich Brian. Meskipun masih berusia muda, Rich Brian telah meniti karier dengan cepat dan berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Rich Brian adalah seorang rapper hip-hop Indonesia yang juga merupakan rekan satu agensi dengan Niki Zefanya di 88 Rising. Dia telah beberapa kali mencapai peringkat dalam chart Billboard, mulai dari lagunya "Dat Stick" yang masuk dalam chart Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles dan Emerging Artist.

Album debutnya yang sebelumnya dikenal dengan nama Rich Chigga, yakni "Amen", berhasil masuk ke dalam chart bergengsi Billboard 200. Album ini mencapai posisi ke-18 dalam minggu debutnya di Billboard.

4. Agnez Mo berjudul "Overdose"

5 Musisi Indonesia yang Mengukir Prestasi dan Go InternasionalAgnez Mo (instagram.com/agnezmo)

Seorang diva Indonesia yang memulai karier sebagai penyanyi sejak usia enam tahun ini memiliki nama lengkap Agnez Monica Muljoto dan dikenal secara profesional sebagai Agnez Mo.

Agnez Mo memulai debut album internasionalnya dengan lagu utama berjudul "Coke Bottle", di mana ia berkolaborasi dengan Timbaland dan T.I. Lagu ini berhasil masuk dalam Billboard Uncharted, hingga pernah menempati posisi 28.

Selanjutnya, dalam lagu "Overdose", Agnez Mo berduet dengan Chris Brown, yang membawanya masuk ke dalam empat tangga musik Billboard sekaligus, termasuk Billboard Hot 100.

5. Joey Alexander - "My Favorite Things"

5 Musisi Indonesia yang Mengukir Prestasi dan Go InternasionalJoey Alexander (instagram.com/joeyalexandermusic)

Joey Alexander adalah pianis jazz berbakat Indonesia yang lahir pada tahun 2003. Prestasinya luar biasa dengan masuk ke dalam tujuh jenis chart Billboard sekaligus, termasuk Billboard 200 serta chart Top Album Sales, World Albums, dan Digital Albums.

Album pertamanya, "My Favorite Things", berhasil mencapai posisi 59 di Billboard 200. Joey juga mencatat rekor lain dengan meraih dua nominasi Grammy untuk kategori Best Instrumental Album dan Best Solo Improvisation.

Bagaimana dengan kalian, bestie? Lagu-lagu dari mereka yang sedang viral ini pasti menjadi favorit kalian juga, bukan? Mereka adalah panutan bagi kita semua.

Baca Juga: 9 Potret Memikat Air Terjun Tanah Merah, Wisata Alam Unik di Samarinda

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Siantita Novaya
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya