Comscore Tracker

Konser Musik Perdana di Balikpapan, Pantai BSB Hadirkan DJ Winky

Akan jadi kegiatan Jumat rutin tiap bulannya

Balikpapan, IDN Times - Wisata pantai Balikpapan Super-Block (BSB) semakin menunjukkan pesonanya sebagai salah satu destinasi favorit keluarga. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam dengan balutan nuansa kekinian, tetapi juga menyelaraskan minat bagi semua pengunjung.  

Baru-baru ini pantai BSB menghadirkan event meriah dengan mengundang artis ibu kota, DJ Winky Wiryawan dan DJ Sarah Ketaren, loh.  Pada Jumat (20/5/2022) malam, kegiatan musik ini sukses menyemarakkan Friday Night Live yang diusung oleh Pantai BSB.

"Dan ini merupakan event musik perdana setelah pandemik COVID-19 melandai," ujar Arman Fauzan Hamid, General Manager Pantai BSB. 

1. Dihadiri tiga ribu lebih penonton

Konser Musik Perdana di Balikpapan, Pantai BSB Hadirkan DJ Winkyilustrasi orang saat bosan (pexels.com/Vishnu R Nair)

Tak hanya dua DJ ternama itu saja, band dan DJ lokal turut dihadirkan untuk memeriahkan acara musik ini. 

Sorakan tiga ribu lebih penonton malam itu pun pecah memenuhi area pantai yang baru dibuka pada 9 April 2022 lalu. Beradu dengan alunan musik bergenre Classic House dan Electronic Dance Music (EDM).

Langkah Pantai BSB menjadi pihak pertama yang membuka event besar setelah pandemik di Kota Minyak ini tentunya setelah adanya izin membuka masker yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo 

Baca Juga: Balikpapan akan Bangun Taman Tematik Orchidarium Senilai Rp1 Miliar

2. Persiapan gelaran musik

Konser Musik Perdana di Balikpapan, Pantai BSB Hadirkan DJ WinkyKonser musik di Pantai BSB Balikpapan (istimewa)

Jauh sebelum acara musik digelar, sebenarnya dari pihak manajemen menyiapkan acara ini dalam waktu yang cukup singkat. Untuk penjualan tiket saja, mereka menjualnya pada waktu 10 hari sebelum hari H. 

"Itu juga alasan kami memilih DJ Winky, selain sesuai dengan suasana Pantai BSB, DJ Winky juga bisa menyesuaikan musik dengan yang trend saat ini," kata Arman. 

Moment gelora musik dari DJ Winky ini juga menjadi langkah Pantai BSB, untuk membuka event seperti ini secara berkelanjutan.

3. Ingin dilakukan secara berkelanjutan

Konser Musik Perdana di Balikpapan, Pantai BSB Hadirkan DJ WinkyKonser musik di Pantai BSB (istimewa)

Berbicara soal event berkelanjutan, Arman menuturkan, hal itu memang diajukan oleh sang owner destinasi wisata modern ini. Rencananya acara musik seperti ini akan diusung tiap bulannya. Tentu dengan menghadirkan artis-artis papan atas Indonesia. 

"Dan insya Allah Allah, tungguin aja. Memang sudah diajukan, entah event ini dua kali atau satu kali dalam sebulan, tapi memang direncanakan terus pada hari Jumat di Pantai BSB," imbuhnya. 

Artinya, Pantai BSB siap menjadi wisata andalan bagi masyarakat kota Balikpapan dan wisatawan luar daerah. 

Baca Juga: Pasokan Hewan Kurban di Balikpapan Terancam, karena Penyakit PMK

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya