TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Motivasi Hidup untuk Meraih Kesuksesan bagi Generasi Milenial

Tahukah kamu bahwa kunci sukses ada di tangan kita?

Ilustrasi Motivasi, I’m Possible. (Photo created by Jigsawstocker on freepik)

Samarinda, IDN Times - Motivasi yang kuat adalah kunci utama dalam perjalanan meraih kesuksesan. Bagi generasi milenial, impian untuk sukses di usia muda tentu menjadi salah satu tujuan hidup yang paling diidamkan. Namun, perjalanan menuju kesuksesan tidaklah mudah, selalu ada rintangan dan cobaan yang harus dihadapi.

Kesuksesan tidak datang tanpa perjuangan. Banyak jalan berliku yang akan dihadapi dalam hidup. Setiap cobaan yang Allah berikan sejatinya adalah proses untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik. 

Oleh karena itu, bukan hanya usaha dan doa yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi juga memegang peran penting dalam perjalanan tersebut. Berikut lima motivasi hidup yang bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi generasi milenial dalam meraih kesuksesan.

1. Untuk menggapai hasil, dibutuhkan proses yang tidak mudah. Salah satu proses yang dilalui adalah kegagalan

Ilustrasi PHK. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kegagalan adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan. Anggaplah kegagalan sebagai langkah awal menuju keberhasilan. Kegagalan bukan akhir dari segalanya, melainkan awal dari kesuksesan yang tertunda.

Seperti yang pernah diungkapkan oleh John F. Kennedy, "Hanya mereka yang berani gagal total yang akan meraih sukses total."

2. Orang yang tidak memulai dengan dirinya sendiri ibarat kayu yang dimakan rayap

Orang yang tidak mau memperbaiki diri cenderung merasa paling benar. Sikap seperti ini seharusnya dihindari dengan cara aktif mencari komunitas yang mendukung perbaikan diri. Teruslah belajar, dan bertanya bagaimana mengubah keburukan menjadi hal yang positif. Perbaikan diri adalah kunci menuju kesuksesan yang lebih baik.

Baca Juga: 6 Tempat Ngopi Nyaman di Samarinda yang Wajib Dikunjungi

3. Hadapi, hayati, nikmati

Perjalanan menuju kesuksesan penuh dengan jatuh bangun. Sebagai generasi milenial, penting untuk menikmati setiap prosesnya. Seperti yang disampaikan dalam buku "Bukan Sukses yang Tertunda" karya Lucky Nurdiansyah (Sidoarjo, 2021), menikmati proses dalam perjalanan meraih sukses akan membuat tujuan terasa lebih dekat dan lebih mudah dicapai.

4. Never too young to become a billioner

Generasi milenial harus berani mengucapkan, "Never too young to become a billionaire." Anak muda memiliki potensi besar untuk mencapai puncak kesuksesan. Dengan semangat pantang menyerah, kerja keras, dan usaha yang gigih, impian untuk menjadi seorang miliarder bukanlah hal yang mustahil.

Writer

izza Rifqiya

Seorang mahasiswi di Institut Agama Islam Negeri Kudus. Memiliki kemampuan menulis berupa content marketing, contect article, aktif blogger

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya