TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Konsep Industrial Minimalis yang Memikat dan Stylish

Kafe buat tempat bekerja, hangout, hingga bersosialisasi

Ilustrasi kafe

Samarinda, IDN Times - Kafe tidak lagi hanya menjadi tempat untuk bersantai dan berkumpul dengan teman-teman. Saat ini, kafe juga berfungsi sebagai ruang kerja pribadi, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Fenomena ini memenuhi kebutuhan kaum urban dan profesional yang mencari kenyamanan dan kemudahan saat bekerja.

Untuk mendukung suasana kerja yang nyaman dan profesional, desain interior kafe mulai memperhatikan kebutuhan tersebut. Banyak kafe di kota-kota besar yang mengusung konsep cafe and office dengan desain interior industrial minimalis yang sangat nyaman.

Mari kita jelajahi beberapa ide kafe berkonsep industrial yang minimalis namun tetap menarik.

1. Private office yang nyaman

Desain kafe mungil dengan gaya industrial minimalis karya SEKALA. (Arsitag.com/Sekala)

Desain interior kafe yang juga berfungsi sebagai private office mengutamakan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Private office terpisah dari area utama kafe oleh dinding dan pintu kaca, memastikan privasi para pengguna kantor tetap terjaga. Meskipun terpisah, pintu transparan memberikan kesan luas dan terang, menghindarkan kesan sumpek pada ruangan kantor yang berukuran kecil.

Area private office ini memiliki akses langsung ke area parkir, dengan pintu yang memudahkan para pengguna kantor untuk masuk dan keluar tanpa harus melewati area kafe yang digunakan oleh pengunjung lainnya.

2. Penggunaan kayu dan beton ekspos

Desain kafe mungil dengan gaya industrial minimalis karya SEKALA. (Arsitag.com/Sekala)

Begitu memasuki kafe, suasana industrial segera terasa berkat dua material utama yang mendominasi seluruh ruangan. Beton ekspos berwarna abu-abu menjadi lantai dan dinding ruangan, sementara kayu dan besi digunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan furnitur meja, kursi, dan area pelayanan di kafe ini. Ciri khas industrial juga tercermin melalui sistem pencahayaan, dengan lampu gantung dan lampu sorot yang khas.

Jendela kaca besar di bagian depan kafe industri minimalis ini menjadi sumber cahaya alami sepanjang hari, sesuai dengan prinsip desain minimalis yang mengutamakan penerangan alami. Terdapat kerai bambu yang tersedia untuk menyeimbangkan cahaya matahari jika dirasa terlalu terang.

Baca Juga: 10 Rental Mobil di Samarinda yang Tarifnya Pas di Kantong

3. Dekor unik dan artistik

Desain kafe mungil dengan gaya industrial minimalis karya SEKALA. (Arsitag.com/Sekala)

Desain interior kafe minimalis ini memang minim dekorasi, namun hal tersebut tidak mengurangi keunikan ruangan. Salah satunya adalah meja mungil berbentuk lingkaran dengan kaki yang menyatu dengan area duduk pelanggan. Meja unik ini memberikan solusi untuk meletakkan makanan dan minuman tanpa memakan banyak ruang.

Dengan desain yang unik dan mewah, kafe ini menciptakan suasana yang membuat para pengunjung betah untuk menikmati kopi mereka dalam waktu yang lama.

4. Sentuhan artistik dengan pohon interior

Desain kafe mungil dengan gaya industrial minimalis karya SEKALA. (Arsitag.com/Sekala)

Dekorasi unik lainnya adalah pohon kayu tanpa daun yang ditempatkan di beberapa sudut kafe. Pohon interior ini memberikan sentuhan alam yang unik dan artistik ke dalam ruangan.

Selain memberikan kesan ruangan yang unik dan stylish, tambahan desain ini juga menciptakan suasana yang berbeda dari kafe lainnya. Pengunjung dapat menikmati pengalaman yang berbeda dan merasa nyaman berlama-lama di sini.

Verified Writer

Arsitag.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya