TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Desain Interior Rumah yang Sesuai dengan Konsep Slow Living

Cek, apakah interior rumahmu sudah sesuai dengan konsep ini?

Ilurstrasi kamar tidur nyaman (Pexels.com/Terry Magallanes)

Samarinda, IDN Times - Dalam perjalanan menuju gaya hidup slow living, rumahmu menjadi pangkalannya. Desain interior yang dipilih dengan cermat bukan hanya soal estetika, melainkan juga bagaimana ruang tempat tinggalmu dapat mendukung keseimbangan, ketenangan, dan kesadaran.

Mari kita mengeksplorasi bagaimana langkah-langkah sederhana dalam desain interior dapat membentuk atmosfer yang mendukung gaya hidup slow living di rumah.

1. Kesederhanaan yang menenangkan

Desain interior yang mendukung gaya hidup slow living cenderung mengusung prinsip kesederhanaan. Pilih furnitur dengan desain yang minimalis dan hindari kelebihan dekorasi.

Dengan mereduksi elemen yang tidak perlu, kamu menciptakan ruang yang bersih, nyaman, tenang, dan memberikan rasa damai.

2. Pilihan warna yang merefleksikan ketenangan

Warna memiliki peran penting dalam menciptakan atmosfer. Palet warna yang tenang seperti putih, abu-abu, atau warna netral lainnya dapat memberikan kesan damai dan menenangkan. Pilih warna yang memberikan kenyamanan dan merangsang perasaan ketenangan saat kamu berada di rumah.

Baca Juga: Hyundai Uji Coba Taksi Terbang untuk IKN di Bandara Samarinda

3. Cahaya alami sebagai fokus

Penggunaan cahaya alami menjadi fokus utama dalam desain interior untuk gaya hidup slow living. Pastikan ruang memiliki akses yang cukup terhadap sinar matahari. Jendela besar dan penataan ruangan yang memaksimalkan cahaya alami akan menciptakan suasana yang terang dan menyegarkan.

4. Material alami untuk koneksi dengan alam

Pilih material alami seperti kayu, batu, atau serat alam untuk furnitur dan elemen dekoratif. Material-material ini tidak hanya memberikan kesan organik, tetapi juga menciptakan koneksi yang lebih dalam dengan alam. Sentuhan alam di dalam rumah membantu menciptakan ruang yang lebih hidup dan berenergi positif.

Writer

Jesica Eva Yanti Pardede

Berani berbeda!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya