TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Circle Pertemanan Cocok untuk Kamu yang Suka Mendominasi

Pada circle ini, kamu bisa bebas tampil menonjol, nih

ilustrasi persahabatan (pixabay.com/Pexels)

Balikpapan, IDN Times - Setiap orang memiliki karakter unik. Ada yang cenderung mendominasi dalam hubungan sosial, sementara yang lain lebih suka berinteraksi secara minim. Bagi mereka yang suka mendominasi, penting untuk menemukan circle pertemanan yang tepat agar dapat mengekspresikan diri secara bebas dan nyaman.

Mengapa demikian? Karena dengan circle pertemanan yang cocok, Anda dapat lebih leluasa mengekspresikan sifat mendominasi tersebut. Berikut adalah lima ciri circle pertemanan yang ideal bagi orang-orang yang suka mendominasi:

 

1. Teman yang bisa memberimu ruang dan waktu untuk show off

Untuk mengekspresikan sisi mendominasi, Anda memerlukan waktu dan ruang. Circle pertemanan yang memberikan kebebasan ini memungkinkan Anda untuk bebas menunjukkan pendapat, berbagi cerita, hingga memamerkan pencapaian tanpa batasan.

2. Teman yang tidak suka mendominasi

Sosok yang tidak suka mendominasi umumnya lebih memilih untuk mendengarkan daripada berbicara. Dengan berada dalam circle ini, Anda dapat mendominasi tanpa harus bersaing untuk mendapatkan perhatian.

Baca Juga: Garuda Siapkan 7 Penerbangan Jakarta-Balikpapan Jelang HUT RI di IKN

3. Teman yang punya rasa simpati tinggi

Orang yang memiliki rasa simpati tinggi dapat memahami dan menoleransi tindakan dominan Anda. Mereka mampu mendengarkan cerita Anda, mulai dari hal kecil hingga topik yang kompleks, tanpa memandangnya secara negatif.

4. Teman yang bisa ngemong

Memiliki teman yang bisa ngemong adalah aset berharga. Mereka mengerti keinginan Anda dan sering kali bersedia mengalah demi kepentingan bersama. Circle pertemanan yang bisa ngemong akan menjaga, melindungi, dan menerima karakter dominan Anda.

Verified Writer

Melinda Fujiana

Have a nice day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya