TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tips Psikologi untuk Sukses PDKT dengan Gebetan

Praktik langsung teknik psikologi di dunia asmara, nih ~

Unsplash

Samarinda, IDN Times - Sering kali, kamu mungkin merasa bingung saat berusaha mendekati gebetan dan mencari cara agar PDKT tidak berjalan monoton. Apalagi, jika gebetan terkesan acuh dan tidak memberikan respons positif, kamu mungkin merasa upaya kamu gagal.

Namun, bisa jadi cara PDKT yang kamu gunakan belum efektif. Ada berbagai tips psikologi yang dapat kamu terapkan untuk memikat perhatian gebetan dan meningkatkan peluang keberhasilan. Berikut beberapa teknik psikologi yang bisa kamu coba agar PDKT lebih berhasil.

1. Ajak ke tempat yang menantang dan bikin jantung berdebar

Melakukan aktivitas PDKT yang terlalu umum seperti pergi ke kafe, makan malam, atau sekadar ngobrol di taman bisa terasa membosankan. Cobalah mencari kegiatan yang lebih menantang dan memacu adrenalin, seperti menonton film horor atau mencoba olahraga ekstrem.

Menurut psikologi, situasi yang memicu jantung berdebar bisa memunculkan suspension bridge effect. Jika kamu berhasil membuat gebetan merasa aman dan nyaman dalam situasi menantang, dia mungkin akan mengaitkan perasaan tersebut dengan kehadiranmu. Ini bisa menjadi langkah awal yang efektif dalam menarik perhatiannya.

Baca Juga: 6 Tempat Ngopi Nyaman di Samarinda yang Wajib Dikunjungi

2. Mirroring pergerakan gebetan buat ciptain chameleon effect

Mirroring adalah teknik psikologi di mana kamu meniru perilaku, cara bicara, atau gerakan tubuh gebetan. Misalnya, cara dia duduk, menyilangkan tangan, atau gaya berpakaian sehari-harinya. Dengan meniru secara halus, gebetan akan merasa lebih nyaman karena melihat kesamaan antara kalian.

Teknik ini disebut chameleon effect, yang dapat menciptakan perasaan sefrekuensi dan membangun hubungan sosial yang lebih akrab. Meskipun terdengar sederhana, kesamaan kecil ini bisa memberikan sinyal positif yang mempererat interaksi antara kalian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya