Comscore Tracker

5 Tanda Hubungan Asmara yang Telah di Ujung Tanduk! 

Perhatikan hal sepele dalam hubungan asmaramu!

Samarinda, IDN Times - Hubungan asmara tak selalu mulus karena pasti terdapat banyak rintangan di dalamnya. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan maka harus memiliki pertimbangan yang matang.

Hal yang harus dipertimbangkan adalah sifat, kepribadian, hingga pola berpikir. Karena untuk menyatukan dua pribadi yang berbeda itu bukanlah hal yang mudah.

Namun, tak dapat dipungkiri juga jika sedari awal telah dirasa cocok tapi di pertengahan jalan merasa ada hal yang bertolak belakang. Jangan khawatir, memang dalam hubungan asmara pasti kerap mengalami perbedaan pendapat.

Tapi memang ada beberapa tanda-tanda yang bisa disimpulkan hubungan asmara kalian sedang bermasalah, di ujung tanduk. 

Kenali 5 ciri-ciri berikut yang menandakan hubungan asmaramu sedang tidak baik-baik saja. Scrolling yuk.

1. Intensitas komunikasi berkurang

5 Tanda Hubungan Asmara yang Telah di Ujung Tanduk! Pasangan yang sedang beradu argumen (unsplash.com/javaistan)

Dalam suatu hubungan sangat dibutuhkan adanya komunikasi yang intens antara kedua belah pihak. Komunikasi intens bisa dimulai dengan memberi kabar dan menanyakan kegiatan yang telah dilewati oleh pasangan.

Namun, komunikasi yang intens harus diimbangi dengan respons yang diberikan oleh pasangan. Jika, pasanganmu tidak memberi respons yang sesuai dengan yang engkau harapkan maka jangan berkecil hati.

Anda tetap harus berpikir positif jika sang kekasih sedang lelah atau sibuk dengan semua urusan pribadinya. Tetapi jika hal ini terjadi secara terus menerus maka dapat dikatakan jika hubungan asmara yang sedang dijalin dalam kondisi yang tidak sehat.

Solusi dari masalah tersebut maka dua sejoli harus bertemu untuk membicarakan sifat dan respons yang berubah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Samarinda untuk Akhir Pekan

2. Jarang deep talk dengan pasangan

5 Tanda Hubungan Asmara yang Telah di Ujung Tanduk! Pasangan yang sedang berbicara (unsplash.com/@cblack09)

Istilah deep talk belakangan ini kerap digunakan oleh segelintir orang. Deep talk memiliki arti jika obrolan yang mendalam dengan lawan bicara.

Hal ini sangat dianjurkan untuk dilakukan bersama pasangan, karena pada saat momen deep talk dapat mengetahui semua apa yang ingin kita ketahui.

Pertanyaan yang dilemparkan kepada pasangan dapat berupa tujuan dari hubungan yang saat ini sedang dijalin hingga 5 atau 10 tahun nasib hubungan asmara ke depannya.

3. Jarang bertemu untuk melepas rindu

5 Tanda Hubungan Asmara yang Telah di Ujung Tanduk! Dua sejoli yang sedang melepas rindu (unsplash.com/@itsmiki5)

Bertemu dengan pasangan merupakan hal yang sangat dinanti oleh setiap orang. Karena saat bertemu dengan pasangan pasti hati dan perasaan terasa bahagia.

Pertemuan tersebut dapat digunakan untuk melepas rindu yang telah dikumpulkan. Jarak merupakan hal yang paling berat bagi semua pasangan yang sedang di mabuk cinta.

Oleh karena itu, dengan adanya kecanggihan teknologi maka bisa melepas rindu dengan cara telepon video hingga mengirim gambar saat beraktifitas. Walaupun jarak yang memisahkan maka jangan lupa menyisihkan waktu untuk bertemu dengan pasangan.

Tetapi bila pasangan sudah mulai memprioritaskan hal lain selain menikmati waktu berduaan, sepertinya ada persoalan serius nih. 

4. Sikap dingin saat berjumpa

5 Tanda Hubungan Asmara yang Telah di Ujung Tanduk! Sikap dingin pasangan saat bertengkar (pexels.com/@Kampus-Production)

Jika telah menjalin hubungan asmara cukup lama dengan pasangan maka seharusnya telah terkoneksi satu sama lain. Dua sejoli yang sedang jatuh cinta biasanya memiliki perasaan serta sikap hangat terhadap orang terkasih.

Sikap hangat yang diberikan berupa seperti perhatian verbal, bahkan sentuhan seperti menggandeng tangan hingga mengusap kepala.

Namun, jika hubungan asmara yang telah di ujung tanduk biasanya kedua sejoli ini telah bersikap dingin saat berinteraksi. Sikap dingin yang diberikan bisa berupa perkataan, perhatian, hingga perbuatan yang diberikan.

Ibarat kata, sikap dingin menjadi pemicu suatu hubungan asmara yang sedang tidak baik-baik saja.

5. Tidak merasa nyaman saat bersama pasangan

5 Tanda Hubungan Asmara yang Telah di Ujung Tanduk! Dua sejoli dengan sikap dinginnya. (pexels.com/@RODNAE Production)

Ciri-ciri yang terakhir adalah perasaan tidak nyaman saat bersama pasangan. Hal ini dapat terjadi saat sedang makan atau menghabiskan waktu bersama dengan pasangan, namun salah satu pihak merasa gelisah dengan pertemuan tersebut.

Pertemuan akan terasa lama jika kedua belah pihak merasa tidak nyaman. Perasaan tidak nyaman bisa muncul karena pembicaraan yang monoton, atau kurangnya perhatian yang diberikan oleh pasangan.

Karena perhatian merupakan faktor penting yang harus diberikan kepada pasangan. Hubungan asmara bisa kandas jika perhatian tersebut tidak diberikan dengan baik.

 

Jadi, bagaimana hubungan asmara yang saat ini sedang kalian jalin? Jangan sampai kalian meremehkan sinyal-sinyal di atas, ya! Karena dalam suatu hubungan asmara yang sehat harus didasari perasaan yang tulus serta saling memiliki antar satu sama lain.

Tetapi bila sudah tidak kenyamanan di antara kalian berdua, perpisahan sepertinya akan lebih baik ke depannya. Betul atau gak? 

Baca Juga: 5 Objek Wisata Menawan di Kota Samarinda yang Sayang Dilewatkan

Nuri Dwi Photo Community Writer Nuri Dwi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya