Comscore Tracker

5 Niat Terselubung di Balik Acara Bukber

Biar gak salah langkah

Bulan Ramadan seperti ini pasti tidak sedikit dari mereka untuk berencana mengadakan bukber alias buka bersama entah itu dengan teman, saudara, pacar hingga keluarga tujuannya untuk menjalin silaturahmi di bulan suci. Tetapi tahukah kamu, bahwa di balik acara itu ada niatan terselubung yang dimiliki oleh sebagian orang atau bahkan niatan ini bisa dimiliki oleh kamu sendiri? Jangan kaget ini, bukannya negative thingking, tetapi ini beberapa niatan terselubung di balik acara bukber. Simak aja. 

1. Adu outfit

5 Niat Terselubung di Balik Acara BukberSeorang pria keren duduk di kursi/pexels.com/Cottonbro

Outfit adalah sesuatu yang digunakan atau dipakai oleh seseorang dengan tujuan menutupi tubuh, outfit ini bisa menyangkut baju, celana, rok, sepatu hingga topi  lain lain. Di kalangan anak mudah saat ini pasti selalu ingin terlihat modis  keren, maka tak jarang dari mereka yang berlomba lomba supaya tampil memesona. Apalagi di era milenial 2022 yang namanya penampilan selalu diutamakan terutama ketika menghadiri acara acara salah satu contohnya bukber ini.

Mereka pasti ingin tampil dengan outfit yang bagus  terlihat menarik seperti kata anak muda sekarang "gak good looking gak dihargai".  Tetapi inget ya guyss good attitud jauh lebih penting. Namanya anak muda, gak mau kalah apalagi dalam masalah outfit seperti ini pasti mereka akan berusaha untuk terlihat keren pada saat acara itu berlangsung. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa Super Cozy di Samarinda

2. Adu glow up

5 Niat Terselubung di Balik Acara BukberPerempuan berhijab cantik/pexels.com/Thirdman

Anak muda zaman sekarang pasti tak jarang mendengar kata "glow up" baik itu di sosial media atau mendengar dari orang lain secara langsung. Jadi glow up adalah sebuah perubahan fisik yang dimiliki seseorang baik itu perempuan ataupun laki laki. Ini menjadi salah satu niatan terselubung yang bisa saja dimiliki oleh anak muda. 

Ingin mengadakan bukber karena mereka pasti ingin menunjukkan sisi glow up yang dimiliki supaya membuat orang lain terkesan dan mendapatkan pujian dari banyak orang. 

3. Mencari pasangan

5 Niat Terselubung di Balik Acara BukberBunga mawar merah yang dipegang/ pexels. com/ Hebert Santo.

Buat kamu para jomblo pasti tidak jarang menjadikan acara acara seperti ini untuk ajang mencari jodoh atau pasangan hidup karena yang namanya manusia pasti membutuhkan teman hidup yang bisa mendampingi dia dalam suka duka.

Bukan hal yang jarang jikalau ada seorang jomblo yang pulang dari acara bukber membawa pasangan apalagi anak muda zaman sekarang, yang tidak bisa berlama-ama menjadi seorang jomblo. 

4. Balikan sama mantan

5 Niat Terselubung di Balik Acara BukberDua buah permen berbentuk cinta/pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Di acara bukber seperti ini pasti kalian akan bertemu dengan teman, sahabat, saudara hingga mantan pacar.  Letahuilah itu adalah hal yang wajar - wajar aja sih kalau acara bukber seperti ini bisa dijadikan bahan balikan dengan mantan kalian.

Hal itu dapat terjadi karena yang pertama masih ada perasaan dan yang kedua kalian belum bisa melupakan dia sepenuhnya.

5. Pamer harta

5 Niat Terselubung di Balik Acara BukberSekumpulan logam yang berserakan/pexels.com/Ryutaro Tsukata

Mungkin ada beberapa orang di antara kalian yang berniat lain dalam menghadiri acara bukber ini, yaitu pamer harta atau kekayaan yang dimiliki. Biasanya ini dilakukan oleh orang orang yang sudah mempunyai jabatan yang bagus, rumah mewah dan juga penghasilan yang melimpah.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan pujian  bahkan membuat orang lain terkesan kepadanya. Hal seperti ini sebaiknya jangan pernah diterapkan dalam kehidupan sehari hari, karena ini merupakan sikap sombong dan termasuk perbuatan yang tercela jadi harus dihindari ya guyss.

Momentum lebaran seharusnya membawa setiap orang menjadi pribadi yang lebih baik dan bukan sekadar tampilan di luaran saja ya. 

Baca Juga: Kisah Sedih Modiste Balikpapan Bertahan Hidup di Masa Pandemik

Rohima Maulidini Photo Community Writer Rohima Maulidini

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya