5 Cara Jitu "Menembak" Perasaan Cinta kepada Gebetan Kalian

Lebih baik bertindak dari pada menyesal kemudian

Samarinda, IDN Times - Bukan perkara mudah mengutarakan perasaan cinta kepada gebetan kalian. Apalagi bagi mereka yang baru pertama kalinya jatuh cinta. Ada perasaan takut dan malu bila ternyata cinta kalian ternyata bertepuk sebelah tangan saja. 

Alias zonk semata. 

Tetapi perlu juga kalian tahu, perasaan takut dan malu tersebut ternyata tidak ada artinya dibandingkan keingintahuan tentang bagaimana perasaan di antara kalian berdua. Kalaupun ditolak, setidaknya kalian bisa segera move on untuk mencari pengganti.

Berikut ini 5 cara jitu "menembak" cinta kepada gebetan kalian. Silakan scrolling aja guys!

1. Ekspresi verbal

5 Cara Jitu Menembak Perasaan Cinta kepada Gebetan Kalianilustrasi pasangan bahagia. (pexels.com/cottonbro studio)

Cukup beri tahu orang tersebut bagaimana perasaan Anda. Gunakan "Aku mencintaimu" atau frasa serupa untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang Anda. Ekspresi verbal adalah salah satu cara yang paling langsung dan lugas untuk mengungkapkan cinta.

Memberitahu seseorang bagaimana perasaan Anda bisa menjadi cara ampuh untuk membangun hubungan yang lebih dalam dan memperkuat hubungan. Namun, penting untuk diingat bahwa mengungkapkan cinta bukan hanya tentang mengucapkan kata-kata, tetapi juga tentang menunjukkan cinta melalui tindakan dan berada di sisi orang tersebut di saat-saat baik dan buruk.

Baca Juga: 10 Bengkel Mobil di Samarinda yang Paling Berkualitas

2. Tunjukkan rasa cinta kalian dengan tindakan

5 Cara Jitu Menembak Perasaan Cinta kepada Gebetan KalianPexels.com/Andrea Piacquadio

Tunjukkan kasih Anda melalui tindakan. Memasak makanan favorit mereka, menjalankan tugas untuk mereka, atau melakukan hal lain untuk membuat hidup mereka lebih mudah, atau sekadar selalu ada saat dia membutuhkan dukungan. 

Anda menunjukkan cinta dan kasih sayang Anda dengan melakukan sesuatu untuk membantu atau melayani orang tersebut. Cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dan bersedia bekerja ekstra untuk orang yang Anda cintai.

Ini adalah cara untuk menunjukkan cinta melalui tindakan, dan bisa menjadi cara yang bermakna dan bertahan lama untuk mengungkapkan perasaan Anda.

3. Sentuhan fisik

5 Cara Jitu Menembak Perasaan Cinta kepada Gebetan Kalianilustrasi pasangan bermesraan (pexels.com/Katerina Holmes)

Sentuhan fisik bisa menunjukkan perasaan sayang dan peduli. Pelukan, ciuman, berpegangan tangan, atau gerakan fisik lainnya bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang.

4. Hadiah

5 Cara Jitu Menembak Perasaan Cinta kepada Gebetan KalianIlustrasi perasaan cinta (Pexels.com/Trần Long)

Salah satu yang paling jitu lainnya adalah dengan memberikan hadiah barang yang paling bermakna baginya. Tidak selalu harus mahal, tetapi bermakna. 

Berikan orang itu hadiah untuk menunjukkan betapa Anda peduli. Itu bisa menjadi sesuatu yang kecil atau besar, asalkan itu berasal dari hati.

5. Waktu berkualitas

5 Cara Jitu Menembak Perasaan Cinta kepada Gebetan Kalianilustrasi pasangan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Tentunya, saat kalian peduli dengan seseorang harus mengorbankan waktu untuknya. Jangan pernah selfish kepada gebetan. 

Habiskan waktu bersama orang tersebut, fokus pada mereka dan nikmati kebersamaan satu sama lain. Ini bisa sesederhana berjalan-jalan atau menonton film bersama, atau serumit merencanakan liburan romantis. 

 

Lima cara jitu tersebut secara langsung dan tidak langsung sudah mengungkapkan perasaan kalian kepada gebetan. Kalau ternyata responsnya tidak sesuai harapan, artinya kalian pun harus secepatnya bisa move on kan. 

Informasi bersumber ChatGPT

Baca Juga: 10 Klinik Kecantikan di Samarinda, Jadikan Kulit Mulus selama Liburan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya