Comscore Tracker

Pesinetron Anak Jalanan Aulia Pakai Dua Jenis Narkoba, Ini Faktanya

Urine Aulia Farhan positif mengandung dua jenis narkoba

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan urine pesinetron Anak Jalanan, Farhan Petterson atau Aulia Farhan juga positif mengandung ekstasi. Itu diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan lanjutan dengan saksama. Sayangnya, saat digeledah, petugas tak mendapatkan ekstasi tersebut.

"Iya, amphetamin itu ekstasi. Kalau sabu itu methamphetamin," ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

1. Polisi menemukan barang bukti sabu-sabu lengkap dengan alat isapnya

Pesinetron Anak Jalanan Aulia Pakai Dua Jenis Narkoba, Ini FaktanyaKasus Narkoba Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Pemain sinetron Anak Jalanan itu ditangkap Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya pada Kamis (20/2) pukul 02.00 WIB, di lobby Hotel Amaris, Jakarta Selatan. Dia ditangkap bersama satu orang lainnya.

"Yang pertama inisial G dan satu lagi inisial AF (Aulia Farhan) atau FP," kata Yusri.

Polisi pertama kali menangkap G. Saat diperiksa, polisi menemukan satu paket plastik yang diduga berisi narkoba jenis sabu, dan satu paket plastik kosong yang diduga bekas pakai. Usai diinterogasi, G ternyata akan mengirimkan paket sabu tersebut kepada Aulia.

"Tim lalu segera melakukan penangkapan. Yang bersangkutan (Aulia) juga sama di hotel tersebut. Kemudian ditemukan padanya ada alat-alat seperti bong untuk mengisap sabu dan beberapa barbuk lain ada tiga HP," jelas Yusri.

Baca Juga: [BREAKING] Pesinetron Aulia Farhan Ditangkap di Hotel Kawasan Jaksel

2. Kedua tersangka diamankan di Polda Metro Jaya, polisi telusuri asal sabu-sabu

Pesinetron Anak Jalanan Aulia Pakai Dua Jenis Narkoba, Ini FaktanyaKasus Narkoba Pesinetron Anak Jalanan Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Saat ini, G dan Aulia diamankan ke Polda Metro Jaya. Polisi juga masih mendalami sudah berapa lama Aulia memakai barang haram tersebut. Polisi juga belum dapat memastikan apakah G termasuk pengedar narkoba.

"Keterangan awal dia (Aulia) cuma pemakai. Tapi ini masih kami kejar terus barang tersebut. Tunggu saja nanti gimana hasil pemeriksaanya nanti saya akan sampaikan lagi," jelas Yusri.

3. Urine kedua tersangka positif mengandung sabu-sabu

Pesinetron Anak Jalanan Aulia Pakai Dua Jenis Narkoba, Ini FaktanyaKasus Narkoba Pesinetron Anak Jalanan Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Yusri menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, urine keduanya dinyatakan positif mengandung sabu. Keduanya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Aulia sendiri mengaku baru enam bulan mengonsumsi sabu. Namun, polisi masih mendalami keterangan tersebut.

"(Aulia) Salah satu publik figur memang. Artis yang sudah tampil di beberapa Sinetron. Itu seorang laki- laki," tutup Yusri.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan Terjerat Kasus Narkoba

Topic:

  • Yuda Almerio

Berita Terkini Lainnya