Comscore Tracker

[BREAKING] Adik Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal Dunia

Akan dikebumikan di Jombang

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. Adik bungsu dari Presiden ke-4 Indonesia almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni KH Hasyim Wahid bin Wahid Hasyim wafat pada hari ini (1/8/2020). 

Pria yang akrab disapa Gus Im tersebut akan dikebumikan di Desa Denanyar, Jombang. Gus Im meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada Jakarta pada Sabtu (1/8/2020) pukul 04.18 WIB.

"Rencana akan disemayamkan di Pesantren Ciganjur, lalu di bawa ke Denanyar, Jombang untuk dimakamkan disana," tulis ponakan Gus Im, Ipang Wahid lewat akun instagramnya, Sabtu (1/8/2020).

Kedekatan Gus Im dan Gus Dur semasa hidupnya sangatlah erat. Gus Im merupakan tokoh sentral di balik kepemimpinan Gus Dur selama menjabat sebagai Presiden RI keempat pada 1999-2001. Gus Im juga pernah terlibat dalam Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). 

Mantan Menteri Agama Lukman Saifuddin juga menyampaikan kabar duka tersebut lewat akun Twitter resminya.

"MOHON DOA: Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah wafat Hasyim Wahid (Gus Iim) bin Abdul Wahid Hasyim pada: Sabtu, 1 Agustus 2020 Pukul 04.18 WIB. Lahu al-faatihah..," tulis Lukman.

Baca Juga: [BREAKING] KH Hasyim Wahid, Adik Bungsu Gus Dur Wafat

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya