Pelindo Nunukan Tingkatkan Layanan Natal Warga di Perbatasan

Momentum liburan Natal dan Tahun Baru

Tanjung Selor, IDN Times - PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo (Persero) Regional IV Nunukan meningkatkan pelayanan kapal dan penumpang, sekaligus pengawasan di Pelabuhan Tunon Taka menghadapi momentum liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa pelayaran di Pelabuhan Tunon Taka,” kata General Manager (GM) PT Pelindo Regional IV Nunukan Nasib Sihombing diberitakan Antara di Nunukan, Senin (4/12/2023).

1. Pemasangan metal detektor di terminal penumpang

Pelindo Nunukan Tingkatkan Layanan Natal Warga di PerbatasanIlustrasi pemudik. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Pelindo Nunukan mengadakan peralatan metal detektor untuk dipasang di terminal penumpang. Tujuannya, untuk mendeteksi dan mencegah adanya penumpang yang membawa barang bawaan yang tidak diperbolehkan aturan perundang-undangan negara seperti senjata tajam dan barang lainnya.

"Supaya penumpang tidak membawa senjata tajam, dengan metal detektor tersebut bisa meminimalisir gangguan saat penumpang naik ke kapal," ujarnya.

Baca Juga: Empat Desa di Sebakung Nunukan Terendam Banjir

2. Pelindo akan melaksanakan pengadaan kapal tunda

Pelindo Nunukan Tingkatkan Layanan Natal Warga di PerbatasanPelindo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Proyek Design And Build kepada entitas Pelindo Group di wilayah Belawan di Grha Pelindo Belawan (Dok. IDN Times)

PT Pelindo juga akan melaksanakan pengadaan kapal tunda tugboat, untuk membantu dan memandu kapal besar berlabuh maupun berangkat.

"Karena apabila kemudian kapal mau tambat sangat riskan dan sangat berisiko, sehingga perlu adanya layanan tunda di Pelabuhan Tunon Taka," ujarnya.

Menurut Nasib Sihombing, hal tersebut merupakan saran dan masukan dari pelanggan pelabuhan saat Pelindo melakukan SurveiKepuasan Pelanggan.

"Kami menyambut positif masukan dari pelanggan kami seperti dari PT. Pelni, yang menginginkan pelayanan Pelindo Nunukan dapat ditingkatkan,” ujarnya.

3. Pelayanan kepada pelanggan Pelindo

Pelindo Nunukan Tingkatkan Layanan Natal Warga di PerbatasanAktivitas di PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) selaku subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia (Dok. Pelindo)

Menurutnya,. pelanggan adalah nilai tertinggi dalam sebuah perusahaan, sehingga PT Pelindo berkomitmen memenuhi apapun penilaian pengguna jasa dalam rangka kepuasan dan penguatan pelayanan.

PT Pelindo adalah salah satu badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang logistik, terutama pengelolaan dan pengembangan pelabuhan.

Baca Juga: Tiga Pelaku Pelempar Anjing ke Mulut Buaya Diamankan Polres Nunukan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya