Perempuan Tewas Terbakar di Banjarbaru, Penyebabnya Mengejutkan

Polres Banjarbaru ungkap hasil penyelidikan

Banjarbaru, IDN Times - Kepolisian Sektor Liang Anggang Polres Banjarbaru, mengungkap penyebab seorang perempuan yang tewas saat terjadi kebakaran di sebuah rumah kontrakan di Jalan Manggis Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolsek Liang Anggang Komisaris Polisi Yuda Kumoro Pardede di Banjarbaru mengatakan, korban berinisial SJT (29) diduga depresi dan tidak bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran sekitar pukul 08.30 Wita. "Korban diduga mengalami depresi dan diduga membakar gorden yang ada di kamar rumah kontrakan yang dihuninya sehingga menyebabkan kebakaran dan akhirnya merenggut nyawa korban," ujarnya dilaporkan Antara, Minggu (24/9/2023). 

1. Korban terkurung dalam kamar yang kebakaran

Perempuan Tewas Terbakar di Banjarbaru, Penyebabnya MengejutkanIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Menurut Yuda, setelah kebakaran terjadi dan asap memenuhi ruangan dalam rumah, korban diduga kuat kehabisan nafas karena terkurung asap sehingga meninggal dunia di kamar kontrakannya itu.
 
Yuda menyebutkan, tim Inafis Polres Banjarbaru juga telah memeriksa rumah kontrakan yang terbakar dan pemeriksaan visum terhadap tubuh korban yang tidak mengalami luka bakar akibat kebakaran itu.

 "Kesimpulan tim Inafis Polres juga seperti itu, korban diduga depresi dan membakar gorden kemudian api membesar hingga korban terkurung tidak mampu menyelamatkan diri dan tewas terhirup asap," ucapnya.

Baca Juga: Lansia di Banjarbaru Tewas Terbakar saat Kasurnya Tersulut Rokok

2. Kematian korban karena menghirup asap kebakaran

Perempuan Tewas Terbakar di Banjarbaru, Penyebabnya MengejutkanIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Dihubungi terpisah Baur Identifikasi Satreskrim Polres Banjarbaru Bripka Aulia Rahman mengatakan, hasil pemeriksaan di rumah kontrakan pascakejadian, kamar korban dalam keadaan terkunci dari dalam.
 
"Korban ditemukan telentang di lantai di ruang utama dalam kondisi tidak mengenakan pakaian dan tidak ditemukan luka bakar di tubuh dan hanya ditemukan luka gores di atas mata kaki kanan," ujar Aulia.
 
Dikatakannya, penyebab kematian korban diduga akibat menghirup banyak asap yang dibuktikan dari mulut korban mengeluarkan cairan berbusa warna putih seperti bekas orang kesulitan bernafas.

3. Korban depresi setelah kecelakaan lalu lintas

Perempuan Tewas Terbakar di Banjarbaru, Penyebabnya Mengejutkanilustrasi kecelakaan lalu-lintas (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi lain yang diperoleh, korban yang bekerja di sebuah dealer mobil di Banjarmasin diduga depresi sejak satu bulan lalu setelah mengalami kecelakaan lalu lintas yang membuat rahangnya luka cukup parah.
 
Saat kejadian, diduga kuat depresi memuncak sehingga emosinya tidak terkontrol dan korban diduga tanpa sadar membakar gorden hingga menyebabkan kebakaran yang pada akhirnya merenggut nyawanya.

Baca Juga: Kekurangan Pupuk Subsidi, Kementan Dorong Banjarbaru Ajukan Realokasi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya