Kontainer Oleng Menimpa Warga di Singkawang, 1 Orang Tewas

Diduga ada kelalaian dari pengemudi

Pontianak, IDN Times - Satu unit kontainer atau peti kemas kehilangan kendali saat melintas di Jalan Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Rabu (15/5/2024).

IPTU Sangidun, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang mengatakan, tumbangnya kontainer tersebut diduga disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi kontainer.

“Salah satu kontainer kehilangan kendali sehingga menabrak badan jalan dan akhirnya terjatuh, menimpa beberapa kendaraan,” ujar Sangidun.

1. Diduga ada kelalaian dari pengemudi kontainer

Kontainer Oleng Menimpa Warga di Singkawang, 1 Orang TewasKontainer di Singkawang oleng mengakibatkan 1 orang meninggal dunia. (IDN Times/istimewa).

Kasatlantas Polres Singkawang menduga ada kelalaian dari pengemudi kontainer tersebut, karena hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Belum diketahui penyebab dari kontainer tersebut tiba-tiba oleng atau hilang kendali, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Kemungkinan ada kelalaian pengemudi kontainer, tapi untuk lebih lanjut akan kita lakukan penyelidikan dan penyidikan,” paparnya.

Baca Juga: Cek Stok Beras di Singkawang, Jokowi Tak Bisa Janji Kelanjutan Bansos

2. Kontainer tiba-tiba oleng dan membentur badan jalan

Kontainer Oleng Menimpa Warga di Singkawang, 1 Orang TewasKontainer di Singkawang tiba-tiba oleng ke kiri jalan dan menabrak warga. (IDN Times/istimewa).

Kontainer tiba-tiba oleng ke arah samping, kemudian menabrak badan jalan. Pada saat yang sama, sejumlah warga juga berada di pinggir jalan tempat kontainer melintas.

“Saat mendekati kerumunan, kontainer tergelincir ke sisi kiri dan mengenai beberapa warga serta sepeda motor,” tambah Sangidun.

Diketahui, beberapa warga berkumpul di pinggir jalan untuk melayat seorang yang meninggal dunia.

3. Satu orang tewas dan satu luka berat

Kontainer Oleng Menimpa Warga di Singkawang, 1 Orang TewasSejumlah warga menjadi korban dari peristiwa olengnya kontainer di Singkawang. (IDN Times/istimewa).

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah warga menjadi korban. Salah satunya meninggal dunia saat sedang dirawat di rumah sakit.

Satu warga lainnya mengalami luka berat dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Tidak hanya itu, beberapa sepeda motor milik warga juga mengalami kerusakan.

“Selain itu, sebanyak 4 sepeda motor rusak tertimpa kontainer,” jelas Sangidun.

Sangidun menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi pada Rabu pagi diduga disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi kontainer. Pihaknya telah memulai penyelidikan dan penyidikan terkait kejadian ini.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bandara Singkawang Hasil Patungan dengan Pengusaha

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya