Ngelinting Ganja di JPO, Empat Remaja di Pontianak Direhabilitasi

Beli paket ganja Rp50 ribu di Beting

Pontianak, IDN Times - Empat remaja di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) kedapatan sedang ngelinting ganja di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Ahmad Yani Pontianak, pada Minggu malam (24/3/2024), pukul 00.42 WIB.

Empat anak ini di antaranya 3 berstatus pelajar, dan 1 orang putus sekolah. Polisi menemukan mereka pada saat giat Patroli Enggang Resta dan Ranting Malam Minggu Aman.

Kapolresta Pontianak Komisaris Besar Pol Adhe Hariadi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan empat remaja yang sedang melinting ganja di JPO.

1. Mereka beli paket ganja di Beting

Ngelinting Ganja di JPO, Empat Remaja di Pontianak DirehabilitasiGanja dilinting dan dimasukkan ke kotak rokok. (IDN Times/Polresta Pontianak).

Saat diintrogasi, keempat remaja ini mengaku sebelumnya patungan membeli narkoba jenis ganja paket Rp50 ribu di Kampung Beting Pontianak Timur.

“Mereka membeli ganja di kampung Beting dengan paket Rp50 ribu,” ungkap Adhe.

Baca Juga: Nikmatnya Sotong Pangkong, Kuliner Khas Pontianak saat Ramadan

2. Ngelinting ganja di JPO

Ngelinting Ganja di JPO, Empat Remaja di Pontianak DirehabilitasiMereka ngelinting ganja di JPO Ayani. (IDN Times/Polresta Pontianak).

Usai membeli paket ganja tersebut, keempat remaja ini langsung melinting ganja di JPO Jalan Ahamad Yani, di depan Ayani Megamall Pontianak.

“Ganja ini mereka linting menjadi 3 bagian, mereka ngelinting di Jembatan Penyebrangan Orang di Jalan Ayani,” paparnya.

Lintingan ganja tersebut mereka masukkan ke dalam kotak rokok, dan rencananya akan digunakan bersama-sama. Namun belum sempat digunakan, polisi langsung meringkus mereka ke kantor polisi.

3. Mereka direhabilitasi

Ngelinting Ganja di JPO, Empat Remaja di Pontianak DirehabilitasiKeempat remaja ini direhabilitasi di BNNK Pontianak. (IDN Times/Istimewa).

Adhe menerangkan, keempat remaja yang kedapatan membawa ganja tersebut kini kasusnya telah diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pontianak, pada Senin (25/3/2024).

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya memutuskan keempat remaja ini kasusnya dilimpahkan ke BNNK Pontianak.

“Anak-anak itu kita rehabilitasi, kita limpahkan ke BNNK untuk direhab,” kata Adhe.

Dikatakan Kombes Pol Adhe Hariadi, selain itu keempat remaja ini juga telah dikembalikan kepada orang tuanya. Di mana selanjutnya penanganan ada di BNNK Pontianak.

“Penanganan lebih lanjut ada di BNNK Pontianak, kita sudah data dan periksa serta memutuskan anak-anak ini direhab di BNNK serta dikembalikan ke orang tuanya,” tukasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Pontianak

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya