Pengamen Pontianak Rampas Motor Kurir Shoppe, Paket Dibuang ke Sungai

Pelaku diringkus polisi di Singkawang

Pontianak, IDN Times - Seorang pengamen bernama TT (35 tahun) asal Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), tertangkap karena mencuri sepeda motor kurir Shoppe di Pontianak pada Sabtu (20/1/2024).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak Komisaris Pol Agustinus Trias mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut terjadi di Jalan Tanjungpura, Gang Hidayat, Pontianak Selatan, dan terekam oleh kamera CCTV di rumah warga.

“Video pencurian sepeda motor kurir Shoppe ini viral di media sosial. Sepeda motor tersebut dimiliki oleh seorang kurir Shoppe di Pontianak Selatan,” jelas Trias pada Rabu (7/2/2024).

1. Kunci motor masih melekat

Pengamen Pontianak Rampas Motor Kurir Shoppe, Paket Dibuang ke SungaiKepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak Kompol Agustinus Trias. (IDN Times/Teri).

Insiden tersebut terjadi ketika kurir Shoppe sedang mengantarkan paket di sebuah rumah yang berpagar. Sepeda motor korban diletakkan di luar pagar dengan kunci motor yang masih terpasang di kendaraan.

“Pelaku merupakan seorang pengamen di Pontianak yang telah tinggal di sini selama satu tahun dan telah melakukan aksi pencurian karena kesulitan mendapatkan penghasilan,” tambah Trias.

“Dari rekaman video, terlihat adanya kelengahan dari pihak kurir saat mengantarkan barang, sehingga pemilik rumah lengah dan kunci motor masih tertinggal di motor yang menyala, yang kemudian diambil oleh pelaku,” lanjutnya.

Baca Juga: Resahkan Warga, 5 Remaja Acungkan Sajam di Tempat Wisata Pontianak

2. Paket dibuang ke sungai

Pengamen Pontianak Rampas Motor Kurir Shoppe, Paket Dibuang ke SungaiPelaku pencurian motor di Pontianak. (IDN Times/Teri).

Pelaku mengakui bahwa setelah mencuri motor, ia membuang paket tersebut ke sungai melalui jembatan di dekat Ramayana Mall Pontianak.

“Pelaku tidak menghitung jumlah paket yang dibuangnya, tetapi semuanya dibuang ke sungai melalui jembatan di sekitar Ramayana,” terangnya.

Setelah membuang paket, pelaku melarikan diri ke Kota Singkawang untuk melakukan tindakan pencurian di sana.

3. Pelaku diringkus saat mau mencuri di toko kelontong Singkawang

Pengamen Pontianak Rampas Motor Kurir Shoppe, Paket Dibuang ke SungaiPelaku pencurian sepeda motor di Pontianak merupakan residivis. (IDN Times/Teri).

Karena belum memiliki pekerjaan tetap, pelaku langsung melarikan diri ke Kota Singkawang. Sebelumnya, polisi di Singkawang meringkus pelaku karena hendak mencuri di sebuah toko di Kota Singkawang.

“Saat itu pelaku mau melakukan pencurian di toko di Singkawang dan langsung diringkus oleh anggota Polres Singkawang. Ternyata dia merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Singkawang,” papar Trias.

Diketahui, pelaku merupakan seorang residivis di Pontianak. Sepeda motor kurir yang dicurinya tidak jual, tapi digunakan untuk melakukan aksi pencurian lainnya di Kota Singkawang.

Baca Juga: Perampok Toko Emas di Pontianak, Todongkan Pistol Airgun ke Korban

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya