Perbaiki Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Tewas Tersengat Listrik

Korban tercebur ke dalam bak

Pontianak, IDN Times - Seorang anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, Zabur (52 tahun) meninggal dunia akibat tersengat arus listrik di rumahnya yang berada di Parit Arjuna, Dusun Arjuna, Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Selasa sore (23/4/2024).

Kapolsek Sungai Ambawang Inspektur Satu Pol Raimondus Nonnatus Gawe membenarkan peristiwa tersebut, bahwa ada seorang anggoya DPRD Kabupaten Kubu Raya yang meninggal dunia karena tersengat listrik.

“Diduga meninggalnya anggota DPRD Kuby Raya karena tersengat arus listrik saat memperbaiki dop lampu,” ungkap Raimondus Rabu (24/4/2024).

1. Korban tersengat listrik saat perbaiki bola lampu

Perbaiki Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Tewas Tersengat ListrikKorban sempat dibawa ke puskesmas, namun tak dapat tertolong. (IDN Times/Polres Kubu Raya).

Polisi menyebutkan, diduga meninggalnya korban karena tersengat arus listrik saat memperbaiki bola lampu yang berada di dekat bak air di kediamannya.

“Peristiwa itu langsung disaksikan istrinya, saat korban memperbaiki dop lampu di dekat bak air yang berada di belakang rumahnya, diketahui arus listrik tidak dimatikan oleh korban,” kata Raimondus.

Baca Juga: Resep Roti Srikaya Kukus, Kudapan Manis nan Legit dari Pontianak

2. Aliran listrik belum dimatikan korban

Perbaiki Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Tewas Tersengat ListrikKorban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. (IDN Times/Polres Kubu Raya).

Saat korban memegang kabel yang masih beraliran listrik, sotak korban tersengat arus listrik dan terjatuh kedalam bak air dalam posisi korban masih memegang kabel tersebut, istri korban langsung berteriak untuk meminta tolong kepada warga sekitar.

“Diduga saat korban tersengat listrik saat memegang kabel dop lampu, kemudian korban terjatuh ke dalam bak air dengan posisi tangan korban masih memegang kabel tersebut,” ucapnya.

3. Sempat dibawa ke puskesmas

Perbaiki Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Tewas Tersengat ListrikAnggota DPRD Kubu Raya tersengat listrik saat hendak memperbaiki lampu. (IDN Times/Polres Kubu Raya).

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menerangkan, korban sempat dilarikan warga ke puskesmas Desa Lingga untuk menolong nyawa korban, namun korban tidak tertolong, Zabur dinyatakan meninggal dunia oleh Tim medis Puskesmas Lingga.

“Warga yang mendengar teriakan istri korban langsung datang untuk menolong korban, kemudian listrik dimatikan dan warga mengangkat korban yang terjatuh di dalam bak air. Korban dalam keadaan tidak sadarkan diri saat dibawa warga ke Puskesmas Lingga,” terang Ade.

Saat ini jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya di pemakaman Muslim Sungai Ambawang.

Sebagai informasi, Zabur merupakan anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari Fraksi PKS Daerah Pemilihan Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B untuk periode 2019-2023.

“Pihak keluarga korban menolak autopsi dan menerima meninggalnya korban murni karena musibah, namun kami dari pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan,” jelas Ade.

“Kami Polres Kubu Raya turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga keluarganya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa diampunkan segala dosanya dan diterima segala amalnya,” tukasnya.

Baca Juga: Gas Subsidi Langka di Pontianak, Pertamina Tambah 6.160 Tabung 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya